Jurnal Indonesia Baru

BIN Adakan Vaksinasi Door To Door Ke Masyarakat


JIB | KABUPATEN BEKASI,- Bekasi Berbagai pihak bahu membahu menggelar vaksinasi untuk mendukung program pemerintah percepatan penanganan terhadap wabah Corona.

Tidak terkecuali Badan Intelijen Negara (BIN) turut berperan mempercepat vaksinasi Covid-19, kepada warga masyarakat indonesia.

Hal tersebut direalisasikan Pada minggu 1 Agustus 2021 dengan melakukan kegiatan Vaksinasi secara door to door (pintu ke pintu) di tiga titik dua kecamatan di antaranya, Desa Cikarang Kota, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Ketua tim wilayah sub gugus tugas Covid-19 BIN, Brigjen Soni Arifrianto turun langsung mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu melakukan vaksinasi ke warga tersebut.



Soni Arifrianto mengatakan, atas perintah pimpinan dalam rangka membantu Pemerintah memutus matai rantai, dengan menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin dan 500 sembako untuk di tiga Kecamatan Kabupaten Bekasi.

“Door to door ini kita lakukan untuk mempermudah peserta vaksinasi ini agar segera tercapai target dan semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin gratis dengan mudah, supaya kekebalan imun tubuhnya bisa bertambah lebih kuat,” kata Soni Arifrianto.

Soni berpesan untuk warga dan masyarakat tetap menjaga dan mematuhi prokotol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

(Kabiro Bekasi Endang Prabu)