JIB | Cikarang Timur, – Dihari kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, seluruh instansi pemerintahan menggelar Upaca Pengibaran Bendera, salah satunya Kecamatan Cikarang Timur.

Pada kesempatan itu juga Camat Cikarang Timur ROPI, ST, memberikan penghargaan kepada desa juara dalam penanganan Covid-19 di wilayah Cikarang Timur di akhir acara upacara.

Penilaian terhadap juara tersebut diantara desa yang memenuhi unsur penanganan Covid-19 dengan beberapa kriteria diantaranya, Dengan berupa cangkuman imunisasi, Kecepatan update data 3T, Keaktifan PPKM Mikro, Keaktifan penegakan protokol kesehatan, dan selalu aktif melakukan kordinasi dalam penanganan selama pandemi Covid-19.

Desa Karangsari yang dipimpin oleh Kepala Desa Bao Umbara mendapatkan predikat terbaik dan meraih penghargaan sebagai Juara 1 dalam penangan Covid-19 di wilayah Cikarang Timur menurut Gugus Tugas tingkat kecamatan Cikarang Timur.

Saat diwawancara awak media Kepala Desa Karangsari Bao Umbara mengatakan bahwa ini semua karena keaktifan seluruh petugas PPKM baik di desa, Dusun, RT dan RW yang selalu berperan aktif dan selalu bekerja sama dalam informasi situasi dan kondisi yang ada di lingkungan.

“Ini semua berkat kerjasama dan keaktifan seluruh aparatur desa baik satgas yang standby dan piket di Desa setiap hari, tingkat Dusun, RT dan RW, selalu aktif dalam memberikan informasi yang ada di lingkungan,”Ucapnya.

Umbara juga menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 di Karangsari sendiri petugas sangat teliti dan selalu aktif untuk melakukan evakuasi dan yang lainya dalam penanganan, bahkan di satgas sendiri ada yang melakukan piket malam hingga pagi yang diatur berdasarkan jadwal sehingga penanganan bisa berjalan dengan baik.

“Di Karangsari sendiri kami mengadakan piket malam dari seluruh jajaran yang sudah dijadwalkan dan berjalan hingga sekarang, sehingga penanganan dan pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 bisa berjalan dengan baik, Kami sendiri pernah melakukan penyekatan waktu awal pandemi Covid-19,”Tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan desa Karangsari yang sudah bekerja dengan baik sehingga dinobatkan sebagai desa terbaik dan mendapatkan Juara 1 dalam penanganan Covid-19,”Tutupnya. (Aang)