JIB | Kota Tangerang – Banksasuci Foundation bersama Bareskrim Polri menggelar vaksinasi serta pembagian sembako gratis bagi Kota Tangerang di Taman Wisata Edukasi Banksasuci, di Bilangan Panunggangan Barat, Kota Tangerang (21/8/2021).

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengatakan sudah sejak lama dirinya mengusulkan agar Banksasuci dijadikan sebagai sentra vaksinasi. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kota Tangerang.

Lebih lanjut dia mengatakan, “kesan vaksin yang menegangkan dan menakutkan (red: selama ini), menjadi berbeda di Banksasuci, (terlihat) lebih santai dan menyenangkan dengan suasana alam terbuka membuat masyarakat lebih rileks dan nyaman,”

Ade berharap kegiatan Sentra Wisata Vaksinasi di Banksasuci bisa terselenggara secara berkesinambungan dan simultan.



“insyaallah ke depan wisata vaksinasi menjadi agenda rutin untuk memudahkan pelayanan vaksinasi, menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin, kami juga ucapkan terima kasih Indonesia Pasti Bisa, Anak Bangsa Peduli, Dinkes Kota Tangerang serta Kecamatan Cibodas, sehingga kegiatan dapat terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, setelah vaksinasi warga diberikan semako gratis yang merupakan dukungan sumbangan dari Bareskrim Polri.

“Alhamdulillah, Pak Kabareskrim menaruh perhatian khusus kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, dengan memberikan 500 paket sembako yang kami bagikan bersamaan dengan giat vaksinasi,” Tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di Taman Wisata Edukasi Banksasuci, Asep merasa senang dan bersyukur, bisa mengikuti wisata vaksinasi di Banksasuci. Selain pengalaman baru, Asep juga senang karena mendapatkan sembako yang sangat bermanfaat bagi keluarganya.

“vaksin di Banksasuci menjadi menyenangkan, tempatnya sejuk dan teduh, eh pulang dapat sembako buat keluarga, terimakasih kami bisa tersenyum kembali,” ujar Asep tersenyum riang. (AS)