JIB | Kabupaten Bekasi, Jawa Barat – Muhammad Kurnaefi memimpin rapat Minggon di aula Desa Cibarusah Kota, Rabu (8/12/2021)

Hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja, SH, perwakilan Koramil 09 Cibarusah Serka Tri Widodo, Kepala Puskesmas Cibarusah dr. Nia Kurniawati, Kepala Desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan, Kepala Desa Sirnajati Ridwan Sunarya, Kepala Desa Ridogalih Komarudin dan BPD se – Kecamatan Cibarusah.

Dalam paparannya Muhammad Kurnaefi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melaksanakan persiapan PPKM Level 3 yang akan diberlakukan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 4 Januari 2022, Musrenbang dan persiapan mengantisipasi bencana banjir.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang memprioritaskan tentang akan diberlakukannya kembali PPKM Level 3 mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 4 Desember 2022 nanti, kemudian Musrenbang yang pelaksanaannya sempat tertunda karena Covid-19 dan yang terakhir adalah persiapan untuk mengantisipasi masalah banjir, karena saat ini mulai memasuki musim penghujan,” papar Camat Cibarusah.

Dalam kesempatan yang sama AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi mengatakan, situasi wilayah hukum Polsek Cibarusah yang meliputi Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu bisa terkendali, ada beberapa catatan yang ada di Polsek Cibarusah antara lain adalah tentang geng motor dan masalah ormas.

“Ada catatan yang masuk ke Polsek mengenai geng motor, dimana para anggota geng motor tersebut masih berusia di bawah umur, dan masalah yang sangat sensitif dan sudah mulai memercik permasalahan yaitu tentang Ormas. Polsek Cibarusah siap bersinergi dengan Koramil dan Kecamatan untuk pembinaan, penertiban ataupun untuk sama-sama menyelesaikan masalah ini agar wilayah hukum Polsek Cibarusah aman dan nyaman serta tidak ada permasalahan,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Iwan Setiawan selaku Kepala Desa Cibarusah Kota dan tuan rumah acara rapat minggon mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menghadiri rapat minggon.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Cibarusah Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam acara rapat minggon ini, mudah-mudahan apa yang dibahas dalam rapat ini bisa terealisasi khususnya di Kecamatan Cibarusah.” pungkas Iwan kepada awak media. (Wt/End)