Jurnal Indonesia Baru

FAKTA INTEGRITAS PENGURUS PUSAT DAN DISTRIK KBB HARGA MATI PADA MUSDIS AMS IV 2022

JIB | BANDUNG BARAT,- Keberadaan Organisasi Masyarakat AMS (Angkatan Muda siliwangi) di Jawa barat khususnya di Kabupaten Bandung Barat memang selalu seksi dan menjadi sorotan dikarenakan Para pengurus yang duduk di Ormas ini Para Inohong Inohong yang ada di daerahnya masing masing.


Menjelang Musyawarah Distrik IV AMS KBB 2022 yang rencananya digelar besok lusa akan menjadi sorotan bagi Inohong inohong di Jabar khususnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB), dikarenakan sudah hampir 7 tahun KBB belum melaksanakan Musdis. Tertundanya Pelaksanaan Musdis selama 2 tahun ini menjadi pertanyaan para Kader AMS Yang ada di 16 Rayon (Kecamatan) 165 SubRayon (Desa).


Hal itu diungkapkan oleh Asep Keke Sutandi Kader AMS Rayon Lembang yang merupakan Ketua KSPSI Jawa barat (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) kepada wartawan, pada senin (14/02/2022).


Menurutnya, kalau dipaksakan adanya toleransi perpanjangan masa jabatan akan menabrak beberapa aturan dalam organisasi. ‘’Komunikasi dengan Pusat harus utuh, mengamankan suara Jajaran Wakil Ketua, mengamankan suara Rayon Rayon, mengamankan Suara calon yang lain dan mengakali aturan organisasi’’ungkapnya.


Lebih lanjut Asep Keke mengatakan, selama duduk bersama untuk silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wawangi tidak ada masalah. Tapi kalau berkumpul untuk melanggar Ketentuan-ketentuan Organisasi dan merasa Organisasi ini miliknya sendiri maka harga mati Kami sebagai Kader AMS harus bertindak meluruskanya.


Asep menegaskan, bahwa aturan tetap aturan dan toleransi dalam aturan meskipun ada tapi tetap ada batasnya dan Kaderisasi dalam Organisasi harus berjalan, tegasnya.


Menurutnya, 2 periode plus perpanjangan 2 tahun sudah cukup untuk masa waktu jabatan Ketua Distrik AMS di Kab. Bandung Barat, dan Musdis sekarang harus melahirkan Ketua Distrik baru.
Pihaknya berharap MUSDIS AMS IV KBB 2022 yang digelar besok lusa menjadi jalan untuk saling ukhuwahnya warga AMS Jabar khususnya KBB.


Selain itu, asep Keke berharap kepada Pusat dan Ketua Distrik yang baru nanti untuk mengadakan Fakta Integritas Bahwa AMS Distrik KBB dalam waktu satu tahun harus mempunyai 16 Rayon 165 Subrayon dengn utuh, Mempunyai Sekretariat Distrik & Sekretariat Rayon, Ujarnya.


‘’Jangan seperti sekarang bingung. Kenapa saya berbicara seperti ini karena kalau kita mempunyai Rayon 16 dan 165 Subrayon yang utuh maka kita AMS mau koalisi atau Oposisi kita akan Siap, mau memukul atau dipukul kita akan siap’’,katanya. (Rahmat)