Jurnal Indonesia Baru

Satgas Citarum Harum Sektor 20, Subsektor 02 Cikarang Pusat Wilayah Koramil 12 Serang Baru Adakan Giat Bersihkan Kali Cibeet







JIB | Kabupaten Bekasi – Curah hujan yang cukup tinggi pada saat ini berpotensi menimbulkan bencana alam ,untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan Satgas Citarum Harum sektor 20 Kecamatan Cikarang Pusat melakukan giat bersih – bersih di kali Cibeet dengan mengerahkan lima personil TNI dan enam orang warga sekitar.

Saat memberikan laporannya kepada awak media, Minggu (13/02/2022), Dansubsektor Wilayah Koramil 12/Serang Baru Serma Dongoro mengatakan, Kegiatan pembersihan kali Cibeet dilaksanakan pagi hari pukul 07.00 WIB di Kampung Sukasari Dusun II , RT 09 RW 04 Desa Pasir Ranji.

“Setelah apel pagi tadi, kami melakukan pembersihan rumput,penebangan pohon kaso dengan menggunakan alat seadanya seperti parang ,golok dan sabit,” ujar Dongoro.

Giat pembersihan kali Cibeet selesai pada Pukul 16.00 WIB dan lanjut pengecekan personel dan matrial setelah selesai bekerja, selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman ,”terangnya .(Dede/Wati)