Jurnal Indonesia Baru

Dilantik dan Kukuhkan Gugus Depan Pangkalan MIS. Bidayatussabiyl Kedepannya Bisa Menghidupkan Gerakan Pramuka

JIB | Cikarang Utara – Kwartir Ranting Pramuka Cikarang Utara melantik dan mengukuhkan Gugus Depan Pangkalan MIS. Bidayatussabiyl. Kamis, 17/03/2022.

Helatan kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut berjalan lancar yang bertempat di MI. Bidayatussabiyl Kp. Jati RT 004/05 Dusun II Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Gugus Depan H. Nurhasan Afandi, Sag dalam sambutan mengatakan, pelantikan itu sebagai langkah awal kepramukaan dibawah kepengurusannya dan sudah lama dinantikan.

“Sudah lama kita rindukan, kata H. Nurhasan Apandi, ini merupakan langkah awal kami bersama Kwartir Ranting Pramuka Cikarang Utara untuk bersama dengan pangkala-pangkalan lain guna mengembangkan dan menghidupkan kepanduan dalam sebuah kegiatan kepramukaan”.

Sementara Ketua Kwartir Ranting Pramuka Cikarang Utara Romdoni Sugianto Hasan, S. Pd.I bertutur, “Selamat dan sukses, dengan pelantikan dan Pengukuhan MIS Bidayatussabiyl, kami bangga dan haru!!”.

Ketua Kwarran mengatakan, dengan kekompakan mari bersama-sama memajukan gerakan Pramuka dan aktifnya di pramuka diniatkan untuk ibadah. (MY)