JIB | KABUPATEN BEKASI,- Pemerintah Kabupaten Bekasi siap menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Daerah (Peparda) 2022 Jawa Barat,” Sabtu (19/3/2022).

Sebanyak 12 cabang olahraga binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi mulai dari cabang atletik, renang, panahan, angkat berat, tenis kursi roda, judo, bulutangkis, tenis meja, volly duduk, menembak, catur dan goal ball.

“Alhamdulillah Kabupaten Bekasi terpilih lagi menjadi tuan , yang kedua kalinya ditahun 2024. dari beberapa daerah lain yang sudah mengusulkan ingin menjadi tuan rumah Peparda,” Kata Sekertaris Umum NPCI Kabupaten Bekasi Norman Yulian.

Norman Yulian mengatakan ada beberapa daerah lain yang mengusulkan ingin menjadi tuan rumah seperti Kuningan, Cirebon, Indramayu, Ciamis dan beberapa daerah lainnya. Melihat kesiapan sumber daya manusia dan kesiapan venue tempat pertandingan, dirinya menganggap daerah lain belum siap melaksanakannya.

“Pada waktu jamannya Bupati Dani Ramdan melayangkan surat ke Jawabarat, terkait kesediaan Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Peparda 2022. Dan alhamdulillah hari ini kita tinggal menunggu surat pelaksanaan kegiatan Peparda dari Propinsi Jawa Barat,”tungkasnya

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai persiapan Peparda 2022 Jawa Barat. Norman menegaskan, sejauh ini kesiapan para atlet sudah maksimal dan dipastikan bisa mencapai terget mendali.

“Para atlet kami sudah semakin mantap kerena melihat Peparnas kemarin 40 persen kita berhasil di dapat dari atlet Kabupaten Bekasi dan dari 12 Cabor itu kita terus melakukan pembinaan agar untuk lebih intens lagi untuk mencapai target prestasi yang kita targetkan,”katanya. (Prabu)