JIB | Kabupaten Bekasi – Plt. Bupati, H. Marzuki dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,BN.Kholik Qodratullah, menghadiri Acara Hari Besar Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan santunan Anak Yatim dan Dhuafa di halaman Masjid Assalam, Desa Serang. Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (23/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Desa Serang, Irwan Handoko, menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra Miraj dapat lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa.

“Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih pada Plt. Bupati Kabupaten Bekasi beserta Ketua DPRD beserta jajarannya,TNI dan Polri beserta seluruh masyarakat sekaligus saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini semua warga bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra Miraj dan mendengarkan ceramah keagamaan oleh Ustadz Fikry Haikal,MZ,” ujar Irwan.

Plt. Bupati Bekasi, H. Marzuki dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan yang paling pokok adalah membangun akhlak masyarakat dan semua komponen bangsa dan negara. Kuatnya pembangunan kehidupan beragama akan memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh dalam terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas.

Plt.Bupati juga menyampaikan bahwa masyarakat muslim Kabupaten Bekasi harus lebih merenungi kembali pesan dan makna dari Isra Mi’raj agar lebih terayomi lagi suasana kebatinan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dengan menghadiri peringatan Isra Mi’raj dapat menguatkan niat dan tekad untuk selalu tetap teguh dalam menjalankan ketaatan hidup beragama berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah,”ucapnya.



Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN.Kholik Qodratullah, dalam sambutannya menyampaikan sejarah peristiwa isra Miraj Nabi Muhammad SAW di hadapan masyarakat Desa Serang, bahwasannya salah satu hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa tersebut ialah bagaimana perjuangan Rasulullah untuk memudahkan umatnya dalam beribadah, maka hal tersebut merupakan sebuah tauladan yang bisa diambil bagi para pemimpin untuk selalu memperjuangkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat.

“Dari peristiwa tersebut maka pemimpin tidak hanya memikirkan diri sendiri, akan tetapi memikirkan seluruh masyarakat dalam melayani dan selalu hadir pada masyarakat untuk memberikan solusi. Maka dari itu semoga dalam menjalankan pemerintahan, selalu diberikan kelancaran dan membutuhkan kerja sama yang baik untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih maju,” ujar BN. Kholik.

Lanjut BN Kholik, dengan peringatan kegiatan keagamaan ini sebagai wujud masyarakat yang agamis dan sebagai wujud Kabupaten Bekasi yang agamis, maju dan modern. Serta menjalankan kegiatan keagamaan sebagai pondasi untuk menjaga kebersamaan dan toleransi, semoga hal ini dapat menjadi aset untuk membangun Kabupaten Bekasi.

Selain Plt Bupati, Ketua DPRD, turut hadir dalam acara tersebut Camat dan jajarannya, Kepala Desa se Kecamatan Cikarang Selatan,TNI dan Polri, BPD, Ketua MUI Kecamatan Cikarang Selatan, Ketua DKM Assalam, serta para Alim Ulama, Ormas Keagamaan dan Tokoh Masyarakat. (Wati/De)