Forkab Bekasi di Pelopori Kormi Semakin Didepan

JIB | KABUPATEN BEKASI – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Gelar Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten Bekasi di GOR Wibawa Mukti, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Acara yang digelar mulai Jumat hingga Minggu 09-11 Desember 2022 ini untuk memupuk minat masyarakat kembali untuk melakukan olahraga rekreasi yang sejak lama sudah dilakukan dan bernostalgia dengan permainan rakyat.

Kabid Disbudpora Yudi Candra saat dikonfirmasi bahwa FORKAB ini sebagai persiapan untuk mengikuti FORNAS yang nanti akan digelar dan Jawa Barat sebagai tuan rumah, dan kegiatan FORKAB ini adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Disbudpora Kabupaten Bekasi.

“Ini kegiatan pertama yang diselenggarakan Disbudpora Kabupaten Bekasi bersama KORMI, dan kegiatan ini juga sebagai persiapan dan penjaringan para atlit yang nanti akan berlomba di FORNAS yang akan diselenggarakan di Jawa Barat sebagai tuan rumah nya,” Ungkap Yudi Candra.

Yudi juga mengatakan bahwa ada banyak INORGA yanh diperlombakan dan kabupaten Bekasi akan mengikuti sebanyak 21 INORGA dari 26 INORGA.

“Total semua ada 26 INORGA yang akan diperlombakan dan Kabupaten Bekasi tidak mengikuti 5 INORGA, karena kita baru pertama kali ada kegiatan seperti ini,” Terangnya.

Untuk penjaringan atlet sendiri Disbudpiora bersama KORMI melakukan sosialisasi melalui komunitas komunitas yang ada di masyarakat, secara pelan pelan dsn akhirnya bisa menjaring para atlet untuk mengikuti FORKAB dan nantinya akan dilombakan di FORNAS.

“Kita lakukan sosialisasi ke komunitas masyarakat untuk penjaringan atlet sendiri, dan sekarang kita lombakan beberapa olahraga rekreasi masyarakat melalui lomba seperti yang kita lihat (Ketapel) dan banyak lagi lainya dan bagi yang berprestasi akan kita ikut sertakan pada FORNAS nanti,” Tutup Yudi Candra Kabid Disbudpora Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia pelaksana Agus Maulana M.Pd mengatakan bahwa FORKAB bukan hanya persiapan FORNAS tapi juga untuk persiapan FORPROV nanti di tahun 2023.

“Kita juga ini sebagai persiapan FORPROV nanti 2023, dan acara ini diselenggarai oleh Disbudpora Kabupaten Bekasi,” Terangnya.

Agus juga sampaikan bahwa walaupun baru 1 Tahun KORMI Kabupaten Bekasi dilantik namun sudah terlibat di berbagai ajang sepert FORNAS di Palembang dan FORPROV serta mendapatkan rangking.

“Alhamdulillah walaupun seumur jagung kita baru dilantik selama 1 Tahun ini sudah terlibat di pagelaran FORPROV dan FORNAS serta mendapatkan rangking, dan saya berharap kita kedepanya bisa lebih baik lagi,” Tutupnya. (Sep)