Pembangunan Turap Saluran di Desa Batujaya Disambut Baik Warga

JIB | Karawang, – Warga setempat sambut baik atas hasil pembangunan Turap saluran di Dusun Bhaktijaya RT 015/005 Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, dalam pelaksanaannya yang hampir rampung, Kamis (15/12/22).

Dikatakan seorang warga setempat berinisial PR (46), dengan adanya pembangunan turap saluran di Dusun Bhaktijaya RT 015/005 yang menjadi pelaksana CV. MUSTIKA RAHAYU disambut baik oleh warga setempat.

“Hasil pekerjaan pelaksana untuk pembagunan turap saluran yang kini hampir rampung yang menyerap (APBD) Karawang, nampak hasilnya sangat optimal,” terangnya kepada Jurnal Indonesia Baru, Kamis (15/12/22).

Selanjutnya, PR mengatakan bahwa pembangunan turap saluran karena begitu pentingnya dapat lancar mengalir sehingga air untuk mengairi sawah para petani yang ada di Wilayah Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

“Sebagian besar masyarakat di Desa Batujaya bermata pencaharian sebagai petani, buruh dan buruh tani, dan juga Desa Batujaya merupakan salah satu Desa penghasil beras atau biasa disebut sebagai lumbung beras di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Dengan adanya turap saluran pelaksananya CV. MUSTIKA RAHAYU dengan hasil pekerjaan nampak optimal kata dia, bermanfaat bagi para petani sehingga dapat mengatur jumlah air yang akan mereka perlukan nanti untuk kebutuhan mengolah sawah. Dan apabila kebutuhan para petani soal pasokan air terpenuhi itu juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan.

“Pabila para petani kebutuhan air terpenuhi dengan baik pada saat pertumbuhan padi, maka akan berpengaruh pada hasil panen nanti,” ujarnya kepada Jurnal Indonesia Baru dengan nampak wajah yang ceria. (Sule/Ey)