Jurnal Indonesia Baru

45 Paskibraka Kabupaten Bekasi  Digembleng   Iman Nugraha

JIB | KABUPATEN BEKASI,- Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berikan pembekalan terhadap 45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Minggu (7/5/2023).

Ke 45 peserta merupakan hasil seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Bekasi tahun 2023 dari 1000 peserta yang mengikuti pada tanggal 9 Maret 2023 lalu. Perlu diketahui ke 45 peserta, empat diantaranya menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi untuk mewakili Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional yang rencananya seleksi dimulai pada tanggal 15 – 17 Mei 2023 nanti, di Lembang Bandung Jawa Barat.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugrah mengatakan hari ini saya memberikan pesan dan semangat kepada peserta Paskibraka agar mereka harus menjaga kondisi kesehatan dan mentalnya, sehingga pas puncak peringatan dalam upacara bendera HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 2023 nanti bisa maksimal memberikan yang terbaik.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan Paskibraka yang tidak hanya bisa mewakili Kabupaten Bekasi saja, tapi bisa mewakili Provinsi dan Nasional sehingga bisa mengulang prestasi tahun kemarin dimana salah satu paskibraka kita menjadi pengeret bendera untuk ditingkat Provinsi dan Nasional,” ungkapnya.

Masih kata Iman Nugraha meminta kepada para peserta Paskibraka 2023 agar labuh giat berlatih dan tetap mengikuti apa yang menjadi arahan dari para kakak pembina, terpenting Iman menekankan kepada peserta agar bisa menjaga kesehatan mengingat cuaca pada saat ini kurang mendukung untuk beraktivitas tetap semangat dan jaga kesehatan. (ADV)