Sunday, September 8, 2024
HomeKarawangP3A Sri Sumber Rezeki Sebagai Pelaksana Peningkatan Jaringan Irigasi Disambut Baik Masyarakat

P3A Sri Sumber Rezeki Sebagai Pelaksana Peningkatan Jaringan Irigasi Disambut Baik Masyarakat

JIB | Karawang, Dalam rangka pelaksanaan untuk pembangunan jaringan irigasi pertanian di Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, oleh kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Sri Sumber Rezeki di sambut baik oleh masyarakat petani Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, Sabtu (10/06/23).

Budiana, sebagai Ketua P3A Sri Sumber Rezeki Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, atau sebutan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) mengatakan, bahwa pihaknya sebagai pelaksana pembangunan peningkatan jaringan irigasi pertanian bertujuan untuk menjejahterakan masyarakat tani.

“Saya sebagai ketua P3A Sri Sumber Rezeki dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan peningkatan jaringan irigasi tidak terlepas dari pengawasan dan selalu mendapatkan bimbingan serta arahan dari (TPM) Tenaga Pendamping Masyarakat, karena hasil pekerjaan ini agar kedepannya dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan, bahwa program yang di kelola Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) atau sebutan Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program perbaikan rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Dinas PUPR Pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Jawa Barat.

“Dengan adanya pembangunan peningkatan jaringan irigasi yang sedang di kerjakan, alhamdulilah disambut baik oleh warga masyarakat petani Desa Telukbuyung, karena selama ini warga masyarakat petani sangat membutuhkan pembangun ini, sehingga hasil dari pembangunan yang nantinya dapat memperlancar aliran air yang akan masuk ke areal pesawahan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Burhan Nudin sebagai Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) mengatakan, bahwa pembangunan peningkatan jaringan irigasi yang dikelola oleh P3A Sri Sumber Rezeki Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, telah sesuai spesifikasi dalam pelaksanaannya.

“Saya ini setiap datang ke lokasi untuk melakukan pengawasan selalu memberikan saran maupun arahan agar pengerjaan peningkatan jaringan irigasi sesuai perencanaan, karena pembangunan ini banyak manfaatnya bagi masyarakat petani Desa Telukbuyung,” terangnya. (SUL/EY)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular