Jurnal Indonesia Baru

Warga Apresiasi Hasil Pekerjaan P3A Petani Santosa Abadi Desa Tanahbaru

JIB | Karawang, – Warga Dusun Bugis Utara RT 007/002 Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang mengapresiasi atas pekerjaan pembangunan peningkatan jaringan irigasi pertanian yang sedang di kerjakan oleh P3A Petani Santosa Abadi atau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Desa Tanahbaru.

Diketahui pembangunan yang masih dalam proses pengerjaan dengan menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Dinas PUPR Pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Jawa Barat, dalam pelaksanaan nya melibatkan peran serta masyarakat, Minggu (11/06/23).

Dengan adanya pembangunan peningkatan jaringan irigasi tersebut, Sulaiman sebagai tokoh masyarakat di Dusun Bugis Utara RT 007/002 mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja P3A Petani Santosa Abadi dalam pelaksanaanya sudah sesuai ketentuan juklak dan juknis.

“Pekerjaan peningkatan jaringan irigasi nampak hasilnya cukup bagus, dan kami berharap pembangunan peningkatan jaringan irigasi ini dapat berkelanjutan. Dengan adanya pembangunan ini dapat mengatasi aliran air yang mengalir sehingga dapat masuk ke areal pesawahan para petani,” terangnya.

Ditempat terpisah, Dedi Kosasi sebagai Ketua P3A Petani Santosa Abadi Desa Tanahbaru Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang mengatakan, bahwa pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin, dan memberikan pelayanan terbaik sesuai perencanaan yang sudah di tentukan.

“Dalam melaksanakan pekerjaan yang paling utama adalah sesuai standar operasional prosedur dan ketentuan yang berlaku. Semua ini atas monivasi dari TPM sebagai pengawas, dan Saya juga ucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut berpartisipasi saat berlangsungnya pembangunan ini,”pungkasnya. (SUL/EY)