Sunday, September 8, 2024
HomeSosialPemdes dan LPM Cilangkara Monev Penerima Manfaat Rutilahu Agar Tepat Sasaran Sesuai...

Pemdes dan LPM Cilangkara Monev Penerima Manfaat Rutilahu Agar Tepat Sasaran Sesuai Regulasi

JIB | KABUPATEN BEKASI,- Pemerintah Desa Cilangkara beserta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kepada warga penerima manfaat program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Salah satu warga yang mendapatkan bantuan program rutilahu diantaranya atas nama Amen RT 06 RW 003Desa Cilangkara, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

“Kami langsung terjun ke lapangan, dikhawatirkan terdapat kendala. Ada 15 unit rumah yang tersebar di Desa Cilangkara sedang dibangun,” ujar Yono LPM Cilangkara Rabu (14/06/2023)

Kata Yono sebagian besar sudah mencapai progres tahapan pembangunan sekitar 70-85 persen. Monitoring evaluasi ini perlu dilakukan untuk memastikan proses pembangunan berjalan dengan lancar dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Diharapkan semua pembangunan ini bisa segera selesai tepat waktu, tidak ada kendala dilapangan dan warga penerima manfaat bisa senang dengan dibangunnya tempat tinggalnya yang lebih layak,” kata yono.

Menurut dia, program Rutilahu dari APBD ini harus tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. walaupun sekarang bangunannya masih dalam tahap proses.

“Program ini ditujukan guna memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat serta untuk memberikan pemenuhan rumah yang sehat agar mampu meningkatkan kualitas rumah yang baik dan aman,” ucapnya.

Lanjut dia, pihaknya meminta kepada ketua pelaksana kegiatan agar berupaya keras dan tanggung jawab penuh memberikan pelayanan pembangunan sesuai petunjuk teknis dari pemerintah dan melakukan pelaksanaan pembangunan dengan sebaik mungkin.

“Dalam pembangunan Rutilahu ini, terus lakukan pengecekan, apa saja yang kurang, sampai di mana pelaksanaan pembangunan agar berjalan dengan lancar dan memberikan semangat kepada para pekerja secara profesional agar hasilnya maksimal,” tutup Yono,LPM Cilangkara

Turut hadir dalam monev rutilahu Kasi Ekbang Kecamatan Cibarusah, Staf desa Cilangkara dan ketua LPM. (Dede)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular