Thursday, September 19, 2024
HomeKarawangAntisipasi Banjir, Pemdes Talagajaya Bersama Masyarakat Bersih - Bersih Sampah Saluran Pembuang...

Antisipasi Banjir, Pemdes Talagajaya Bersama Masyarakat Bersih – Bersih Sampah Saluran Pembuang Kaliasin

JIB | Karawang, – Pemdes Talagjaya Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, bersama masyarakat laksanakan bersih bersih sampah secara gotong royong untuk menghindari bencana alam yang akan disebabkan meluapnya air saluran pembuang kaliasin ketika musim penghujan tiba.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan membersihkan sampah dan rerumputan yang menjalar dan sampah rumah tangga di sepanjang saluran pembuang kaliasin sebagian upaya untuk pengurangan risiko bencana banjir saat musim penghujan tiba, Kamis (24/08/23).

Dikatakan, Naja Nurjaya, S.E, para perangkat desa bersama warga masyarakat setempat terlibat dalam aksi bersih – bersih sampah dan rerumputan serta sampah rumah tangga di sepanjang saluran pembuang kaliasin dengan menggunakan peralatan yang di gunakan seadanya.

“Kegiatan bersih – bersih sampah dan rerumputan di saluran pembuang kaliasin ini, dilaksanakan atas dasar kesadaran masyarakat untuk pencegahan terjadinya banjir ketika menghadapi saat musim peghujan tiba,” ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, masyarakat bersama perangkat desa dengan bahu membahu membersihkan dan mengangkat sampah yang mengendap di SP Kaliasin. Hal ini dapat kalo dibiarkan dapat menghambat aliran air sungai yang bisa memicu terjadinya banjir saat intensitas hujan tinggi.

“Sampah yang sudah menumpuk kalo dibiarkan bisa memicu terjadinya banjir. Dalam hal ini di harapkan masyarakat lebih memahami tentang menjaga ekosistem saluran pembuang dengan adanya bahaya banjir akibat menumpuknya sampah dari bermacam sampah,” pungkasnya. (SUL/EY)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular