Jurnal Indonesia Baru

Kebersamaan di Media Gathering dengan Perumda Tirta Bhagasasi Kab Bekasi

JIB | SUKABUMI – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi menggelar Media Gathering selama dua hari dari tanggal 13-14/12 di Caldera, Citarik, Sukabumi.

Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi itu dalam kegiatannya, ada sesi bincang-bincang dan berdiskusi dengan kawan-kawan awak media. Diungkapkan juga pemisahan aset hingga target Perusahaan kedepan. Jumat (15/12/2023).

Memiliki target kedepan yang tidak ringan untuk dapat cakupan air bersih ke seluruh wilayah. Diucapkan Direktur Utama, Usep Rahman Salim, kebutuhan permodalan pembiayaan kebutuhan yang diperlukan Perumda Tirta Bhagasasi hingga dikisaran 4-5 Tirliun.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kehadiran kawan-kawan semua. Kami hanya manusia, pasti ada kesalahan dari itu kami mohon maaf atas kekurangan yang terjadi pada kegiatan ini”. Ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi sudah terpisah dari Perumda Tirta Patriot. Dirinya juga mengatakan, Perusahaan selain menyelesaikan apa yang menjadi kekurangan dalam pelayanan juga ada target capaian untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi, kami membuat Business Plan atau Perencanaan Bisnis tahun 2023 sampai 2027. Perumda Tirta Bhagasasi ada target hingga di tahun itu, cakupan air bersih untuk masyarakat setidaknya dapat menjangkau 60 hingga 70 persen”. Tutupnya.