Jurnal Indonesia Baru

Pemda Bandung Barat Terus Bergerak Kejar Target Perekaman Pemilih Pemula

JIB | BANDUNG BARAT-JIB,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KBB TERUS Bergerak mengejar target melakukan perekaman KTP-el bagi pemilih pemula dengan menyasar ke sekolahan, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Per 4 Pebruari 2024 kemarin Tim Perekaman data e-KTP berhasil melakukan perekaman sebanyak 42.220 jiwa dari 56.736 wajib KTP pemilih pemula atau sekitar 74,41 %.

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, untuk pelayanan perekaman data e-KTP ditargetkan hingga 3 hari menjelang pencoblosan Pemilu 2024 target keseluruhan perekaman data e-KTP untuk pemilih pemula masing-masing kecamatan berjumlah 1.700 jiwa.

Menurutnya, kita gerak terus menggeber perekaman untuk pemilih pemula. Pengumuman terakhir tanggal 10 Pebruari 2024 , agiar ada space waktu, menjelang Pemilu nanti,kata Arsan Latif seusai penijauan perekaman data e-KTP di SMAN 2 Padalarang,pada Senin kemarin (5/2/2024).

Pihaknya juga mengintruksikan kepada para camat dan para kepala desa agar gencar mengajak warganya untuk melakukan perekaman data e-KTP tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah Sman 2 Padalarang Dadang Hermawan,M.ED mengapresiasi dengan adanya perekaman ini sangat positif sekali dan alhamdulilah kami juga bekerja sama dengan SMAN 1 Padalarang, dan siswanya juga antusias datang kesini.

Dan tadi juga anak anak komentarnya menyampaikan sangat positif,karena jadi terbantu terkait dari segi waktu dan administrasi jadi dipermudah,Ujarnya.

Dalam perekaman ini yang kita daftarkan dari SMAN 2 Padalarang sebanyak 229 siswa/i dan dari SMAN 1 Padalarang sebanyak 106.

Ia berharap kepada para siswa siswi yang telah mendapatkan KTP-el ini dapat mengikuti pesta Demokrasi 5 tahunan (Pemilu 2024) dan memanfaatkan hak pilihnya dengan sebaik baiknya.

Hal itu yang disampaikan oleh pak Pj Bupati juga, agar mereka jangan sampai hak pilihnya tidak dimanfaatkan, karena belum tentu 5 tahun kedepan kita masih ada.

Itu sangat baik sekali kepada anak-anak semua menyampaikan terkait dengan pemanfaatan KTP-el ini salah satunya yang paling dekat untuk Pemilu 2024 tepatnya pada 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat atas adanya program seperti ini mudah mudahan ini berlanjut.

(Wawan Gunawan/onot)