Jurnal Indonesia Baru

Kadis Pertanian Siapkan Pompanisasi Tahun Ini, Untuk Mengatasi Kekeringan

JIB |™KABUPATEN BEKASI,  – Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi di bawa Kepemimpinan H. Abdillah Majid terus mengenjarkan dan terus berinovasi untuk mengatasi pertanian yang Kekeringan di wilayahnya demi kelancaran para Kelompok Tani (Poktan), Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian akan menyalurkan Pompanisasi dari Kementerian Pertanian untuk batuan pompanisasi agar tidak lagi ada kekeringan yang melanda Persawahan yang ada di wilayahnya.

Adapun para penerima Program Pompanisasi tersebut dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid, yang memang betul-betul membutuhkan dan pelaksanaanya bekerjasama dengan Kodim dan Korem untuk membantu mengatasi kekeringan tersebut.

“Realisasinya tahun ini, sekitar sebanyak 150 dan yang di ACC hanya sekitar  sembilan puluh lima (95) unit dan ajuannya yang benar-benar untuk kesulitan pengairan pertanian.  Yang di fokuskan ke Utara yang paling banyak persawaan selebinya buat selatan”, ujarnya kepada Cyberindo.

Abdillah Majid menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Pompanisasi untuk para Poktan dari Kementerian Pertanian itu akan segera terealisasi. Dirinya berharap dengan bantuan tersebut akan bermanfaat bagi petani-petani yang betul-betul kesulitan mengairi sawahnya.

“Dalam waktu dekat, jika tidak ada halangan mungkin bulan ini, sangat bermanfaat bagi para petani, semoga lahan pertanian yang kesulitan air segera teratasi dan persawaan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi bisa satabil dalam pengairannya”, tutupnya (Red)