Jurnal Indonesia Baru

Antisipasi Virus Corona Pengusaha Hotel Apresiasi Langkah Pemkab Bekasi

JIB | CIKARANG SELATAN – Pengusaha hotel yang ada di Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasikan upaya pemerintah daerah yang telah turut menjaga iklim invetasi wilayahnya. Salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang telah dilakukan sebagai bentuk antisipasi sehingga Kabupaten Bekasi hingga saat ini dipastikan aman dan nyaman untuk dikunjungi. Rabu (19/02/2020).

Eric Cho, salah seorang pengusaha hotel di Cikarang Selatan. Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan telah melakukan upaya-upaya untuk menangkal isu tersebut.

“Saya berharap wisatawan yang hendak berkunjung dan menginap di Kabupaten Bekasi tidak khawatir dengan informasi merebaknya virus corona di sejumlah negara, utamanya di Kota Wuhan, Cina beberapa waktu lalu.” Kata Eric.

Masih Kata Eric,. Karena Kabupaten Bekasi hingga saat ini bisa dipastikan masih aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Lain halnya,. Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Dona Harefa menambahkan pihaknya meminta masyarakat untuk tidak mempercayai adanya informasi ataupun pesan singkat di media social dan whatsupp terkait merebaknya virus corona di Kabupaten Bekasi. Sebab, informasi tersebut dipastikan tidak benar alias hoax. Dan perlu di klarifikasi lebih jelas lagi.

“Saya berharap masyarakat menerima pesan tersebut, dimohon untuk tidak meneruskan pesan singkat tersebut” Jelasnya

Perlu diketahui. Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi bersama sejumlah instansi lainnya seperti Polri, TNI, Imigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan pihak terkait lainnya telah menyusuri sejumlah perusahaan yang mempekerjakan WNA dan memeriksa kesehatan mereka.

Dari hasil pemeriksaan, semua WNA khususnya yang berasal dari Cina yang ada di Kabupaten Bekasi dipastikan dalam keadaan sehat. (Red)