Thursday, September 19, 2024
HomeKarawangKabar Miring Proyek Normalisasi di Dusun Cikande 1, DPP GMI Desak DPUPR...

Kabar Miring Proyek Normalisasi di Dusun Cikande 1, DPP GMI Desak DPUPR Karawang untuk Kroscek

JIB | Karawang, 20 Agustus 2024 – Dugaan adanya ketidaksesuaian spesifikasi pada proyek normalisasi di Dusun Cikande 1, Desa Cikande, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, mulai mencuat ke permukaan. Proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 189.244.000,00 ini dikerjakan oleh CV. Kurnia Jaya Indah. Proyek tersebut memiliki panjang 2 x 111,00 meter dan tinggi 1,10 meter.

Namun, berdasarkan kabar yang beredar, proyek ini diduga tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Menyikapi kabar miring tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Masyarakat Indonesia (GMI) mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang untuk segera melakukan kroscek terhadap proyek tersebut.

“Kami sangat prihatin dengan adanya dugaan ketidaksesuaian spesifikasi pada proyek normalisasi di Dusun Cikande 1. Kami mendesak Dinas PUPR Karawang untuk turun langsung dan melakukan kroscek lapangan. Apabila ditemukan ketidaksesuaian, pihak pelaksana harus bertanggung jawab,” tegas Asep Saipulloh, S.Pd.I, Sekertaris Umum DPP GMI dalam keterangannya.

Sementara itu, pihak Dinas PUPR Kabupaten Karawang belum memberikan tanggapan resmi terkait desakan tersebut. Proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat, namun perlu dipastikan bahwa pelaksanaannya sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Terkait hal ini, masyarakat sekitar juga berharap agar pemerintah daerah lebih aktif dalam mengawasi jalannya proyek-proyek infrastruktur agar tidak terjadi penyimpangan yang merugikan. (Red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular