Cikarang Utara, Jurnalindonesiabaru.com – Acara Istighotsah Akbar Yang Akan di laksanakan pada hari sabtu esok, (11/08), Di Perumahan Grand Cikarang City, Tepatnya di Jalan Lentana Sakura, Blok A, B, C dan D, Acara Istighotsah Akbar tersebut mengundang penceramah kondang yaitu :

  1. KH, A.Hayatin Kauni S.Ag. pengasuh pondok pesantren Al-Istighotsah.
  2. KH. Jamaludin Nawawi Dari Cibogo.

Dalam Acara Istighotsah akbar tersebut mengundang, Camat Cikarang Utara, Kapolsek Cikarang, Danramil Cikarang, Tokoh masyarakat Cikarang, dan para tamu undangan agar bisa menghadiri acara Istighotsah Akbar.

Sebelum acara inti Untuk beceramah oleh para Kiayi terlebih dahulu Acara Istighotsah Akbar Yang Akan di Pimpinan oleh KH. A.Hayatin Kauni S.Ag pengasuh pondok pesantren Al-Istighotsah beserta Jama’ah Dan para tamu undangan di acara tersebut, Untuk berdo’a Dan membaca asma-asma Allah.

H. Boby agus ramdan Ketua Majelis Dzikir ponpes Al-Istighotsah mengatakan Saya sebagai ketua masjid dzikir rutin setiap bulam mengadakan dzikir keliling setiap minggu kedua di lokasi jamaah, misalnya yang mau acara istighotsah di perumahan atau di masjid jama’ah Yang bertempat tinggal di situ, kita Akan membuat jadwal setahun sebelumnya, karena antri yang daftar untuk Acara istighotsah keliling, untuk jama’ah, dan bisa terlaksana lima tahun untuk acara istighotsah akbar.

“Khusus hari sabtu esok (11/08), wa bilkhusus di bulan Agustus ini, momentumnya menyambut HUT- RI, yang ke 73 dan Pas di acara maulidnya kita akan menyanyikan lagu Indonesia raya dan hubbul wathon ( cinta tanah air)” bebernya H Boby agus ramdani kepada Wartawan Jurnalindonesiabaru.com di Kediamannya, rabu (08/08).

Masih kata H. Boby lokasinya di Perumahan Grand Cikarang City, perpaduan 3 RW, 3 Blok, yaitu blok A,B,C dan D, tahun -tahun kemarin blok C sudah mengadakan, artinya tahun -tahun sebelumnya dari A sampai C maupun D sudah mengadakan acara Istighotsah, jadi bertepatan dengan HUT-RI yang ke 73, gabungan 3 RW dan 3 Blok, dari A sampai C maupun D, di gabungkan menjadi satu untuk acara Istighosah Akbar.

Di lain tempat Dusun II Neih Nurhasan mengungkapkan dengan adanya Istighotsah Akbar ini yang di laksanakan di Perumahan Grand Cikarang City. Lentana Sakura, khususnya blok A.B.C dan D dusun II selalu aktif di acara Istighotsah, sekarang untuk menghadapi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73, di adakan Istighosah Akbar, Dan Acara ini sudah kita tembuskan ke MUSPIKA, Dengan dukungan kepala Desa Karang Raharja, Suhendra, RW 25 Blok B, ketua RW Witon Ade Harja, RW 26 blok C ketua RW Maryadi, dan RW 27 blok A Ketua RW Jabarul imam maupun D, semua itu adalah Untuk menjalin ke Keluargaan Dan tali sirahturrahim .

” Harapan kita agar termotivasi dengan adanya acara Istighotsah akbar ini, bisa di contohkan oleh perumahan Yang lain seperti : Perum PMI, GCC lama, Sakura Dan centrak park, semua itu demi terjalin sirahturrahim yang kuat antara perumahan Yang Ada di Desa Karang Raharja, jadi kesannya tidak sendiri-sendiri Dan masing-masing dan harus timbul rasa kebersamaan sesamanya. (Usan)