“Sejak dini kita tanamkan kepada siswa Dan siswa Al-Bayani Untuk perduli sesamanya”

Reporter JIB. Ahmad Bachtiar

Cikarang Utara, Jurnalindonesiabaru.com- Bentuk kepedulian terhadap bencana gempa di NTB, TK dan SD Islam Al-Bayan ini Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggalang dana dari seluruh siswa di TK dan SD yang berjumlah 388 orang tersebut.

Kegiatan tersebut dimotori oleh Yayasan, Kepala Sekolah dan Dewan Guru untuk mengajak seluruh pelajar memberikan bantuan berupa uang, makanan, dan pakaian layak pakai. Aksi solidaritas ini disambut antusias siswa TK dan SD Islam Al-Bayani, terbukti para siswa memberikan bantuan sukarela berbentuk uang yang dimasukan ke dalam kotak kardus yang dibawa oleh Dewan Guru.

Kepala Sekolah SD Islam Al-Bayani Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Romdoni SH. S.Pd.I kepada Kontributor Jurnalindonesiabaru.com Ahmad Baktiar, Kamis (9/8) mengatakan, kepedulian terhadap sesama harus ditanamkan sejak dini, dan karakter inilah yang selalu diberikan kepada siswa.

Tempat yang sama Wakil Kepala Sekolah, bagian kesiswaan, Salman Al-Farisi mengungkapkan, Seluruh guru dan siswa di TK dan SD Islam Al-Bayani ikut tergugah untuk membantu gempa di Lombok dan Bali, tidak saja mendoakan para korban yang terkena bencana gempa, tetapi berbuat sesuatu yang mudah, bermanfaat, serta berguna.

“Bukan nilainya yang dilihat terpenting adalah kepeduliannya, tehadap mahluk selama agar bisa saling membantu Untuk meringankan Keluarga kita Yang kenapa bencana,” ungkap Salman Al farisi wakil kepala Sekolah bagian kesiswaan.

Salman menambahkan, penggalangan dana peduli NTB ini akan digelar sepekan ke depan, Untuk mengajarkan kepada anak didik kita, agar bisa perduli, da kita terapkan sejak dini, agar kedepannya anak didik kita menjadi Orang Yang Dermamawan. (A.Bachtiar).