Karang bahagia, Jurnalinsonesiabaru.com –
Republik Indonesia terbentuk sebagai suatu Negara berdaulat merupakan cita-cita seluruh komponen bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Keinginan untuk merdeka bukan tanpa alasan, mengingat pada zaman penjajahan bangsa Indonesia dalam keadaan tidak terdidik, karena pendidikan hanya dapat diperoleh bagi kaum tertentu.

Oleh karenanya, mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu cita-cita nasional Indonesia merdeka.

Hal ini dapat dilihat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia pada alinea ke 4 (empat) yang berbunyi “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Cita-cita mulia tersebut untuk membawa manusia Indonesia ke dalam suatu keadaan yang dapat meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan umum (rakyat Indonesia).

Keinginan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945 tersebut juga ditegaskan dalam batang tubuh UUD 1945 pada pasal 31 ayat (1) “setiap warganegara berhak mendapat pendidikan”.

Untuk menjamin bahwa setiap warganegara dapat menunaikan hak mendapat pendidikan tersebut, melalui hasil amandemen UUD 1945 yang ke-4, terdapat penambahan ayat yang menjamin dana bagi penyelenggaraan pendidikan.

Ini bisa dilihat pada pasal 31 ayat (4) yang berbunyi “negara memprioritaskan anggaran pendidikan sekurang-kurangnya 20% dari anggaran pendapatan dan belanja Negara serta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pendidikan nasional”.

Oleh karena itu populasi pertumbuhan penduduk di Kecamatan karang bahagia semakin banyak penduduknya maka pemerintahan Kabupaten Bekasi berinisatif Untuk membanngun Sekolah Menengah Pertama atau di singkat SMP.

Alhasil Pembangunan tersebut di kabulkan oleh pemerintahan Kabupaten Bekasi Dan Pembangunan Sekolahan tersebut menjadi SMP 3 Karang bahagia Yang terletak di perumahan puri nirwana.

Ketua masjid Mujahidin ustd pudin, mengatakan Alhamdulillah Dengan Ada nya Pembangunan Sekolah Menengah Pertama Yang Ada di perumahan puri nirwana ini bisa memudahkan anak anak kami, Karena kalau jauh ini akan menguras waktu, dan mengurangi tingkat tauran anak Sekolah.

“Kami selaku warga puri nirwana sangat bangga sekali dengan adanya Pembangunan SMP 3 tersebut, sudah lama sekali Sekolah tersbut tereliasi setelah perjuangan pengajuan kami bersama warga” paparnya.

Masih kata Ust Pudin kami selaku warga setiap hari terus mengawasi dan mengamati pembangunan tersebut karena hak kami sebagai warga, dan kedepannya pasti anak anak kami Sekolah di SMP 3 ini.

Di tempat terpisah RK selalu kontraktor mengatakan Pembuatan gedung Unit sekolah Baru( USB ) SMPN 3 Karang Bahagia ini sesuai Teknis yang kami kerjakan di wilayah Kecamatan karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang dikerjakan oleh Perusahaan jasa kontruksi PT Ratu Pelaksanaan teknis kegiatan ini sesuai aturan.

” Ini sudah kami lakukan sesuai Dengan prosedur Dan aturan Yang ada, kalau ada yang tidak sesuai tegur kami, karena Sekolah Yang kami bangun ini Adalah Untuk anak didik, jangan sampai menghambat Pembangunan Sekolah ini”Jelas RK kepala Reporter jurnalindonesiabaru.com. di kediamanya, kamis (09/08). (End/Red)