Sukatani, Jurnalindonesiabaru.com -Mengisi Acara Kemerdekaan RI Dengan Berbagai Macam Kegiatan Positif Adalah Tanggungjawab Kita Sebagai Warga Negara-Republik Indonesia Yang Tujuannya Adalah Mengenang Jasa Para Pahlawan Bangsa Yang Telah Gugur Demi Terciptanya Kemerdekaan Yang Adil Dan Berdaulat Untuk Bangsa Indonesia.

Sebagai Penerus Perjuangan Para Pahlawan Bangsa Yang Telah Gugur Dimedan Perang Melawan Penjajah Jaman Dahulu, Kini Kita Tidak Lagi Dihadapkan Pada Peperangan Melawan Penjajah Pula Tapi Dihadapkan Pada Bagaimana Mengisi Kemerdekaan Ini Dengan Berbagai Kegiatan Positif Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan Yang Telah Mengharumkan Nama Bangsa.

Tidak Ketinggalan Pula Dari Daerah Lainnya, Kini Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Sedang Bergotong Royong Membuat Kendaraan Tempur Miniatur Yang Dibuat Untuk Memeriahkan Hut RI Yang Ke 73 Yang Merupakan Tradisi Setiap Tahunnya Saat Karnaval Dilapangan Alun-Alun Kecamatan Sukatani.

Rojalih Bin Arsan Tokoh Pemuda Sukamulya Mengatakan Bahwa Agenda Membuat Pesawat Tempur Untuk Acara Karnaval Hut RI, Yang Ke 73 Ini Sudah Menjadi Tradisi Diwilayah Kami, Bapak-Bapak Dan Pemuda Bergotong Royong Dalam Pembuatannya Dan Ibu-Ibunya Membantu Dalam Menyediakan Konsumsi Untuk Semua Yang Bekerja.

“Adapun Macam-Macam Kendaraan Untuk Acara Karnaval Yang Dibuat Diantaranya Pesawat Terbang, Tank Tempur, Mobil Jip, Senjata Dan Bambu Runcing Sementara Material Yang Dibutuhkan Diantaranya Kayu, Triplek, Bambu, Pipa, Kertas Semen, Lem Koas Dan Cat” Ujar, Rojalih kepala jurnalindonesiabaru.com, di kediamannya, selasa (08/08).

Masih Kata Rojalih Pengerjaan Tersebut Biasanya Memakan Waktu Sekitar 2 Minggu Sehingga Dari Awal Bulan Agustus Kami Sudah Memulai Kegiatan Ini, Dan Untuk Anggaranya Kami Keliling Meminta Sumbangan Kepada Masyarakat Sekitar Wilayah RT Kami, Juga Sumbangsih Dari Aparat Desa Sukamulya Dan Camat Sukatani.

Lanjutnya, Dan Pada Tanggal 17 Agustus 2018 Nanti Selain Karnaval Kendaraan Tempur Kami Juga Mengajak Masyarakat Yang Memiliki Kreativitas Seperti Pemain Calung, Topeng Dan Lainnya Untuk Konvoi Bersama, Pas Hari H Nya Pasti Meriah Deh Di Lapangan Alun-alun Kecamatan Sukatani Kata Rojalih.(BOY)