Jurnal Indonesia Baru

HIMAPINDO Hadir di Bekasi, Ribuan Mahasiswa Sepakat Menjadi Pengusaha Sebelum Sarjana

Ketua Umum BPP HIMAPINDO Budiyanto dalam sambutannya mengatakan mahasiswa di jaman modern saat ini harus lebih siap menghadapi tantangan jaman dalam persaingan global.

Reporter Jurnal Indonesia baru : Hasrul/ Mulyadi.

Cikarang,Jurnalindonesiabaru.com
– Ribuan mahasiswa di Bekasi ikuti Talk Show Wirausaha dan Deklarasi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) di Aula Kampus Megah Pelita Bangsa Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Minggu 11/8/18.

Ketua Umum BPP HIMAPINDO Budiyanto dalam sambutannya mengatakan mahasiswa di jaman modern saat ini harus lebih siap menghadapi tantangan jaman dalam persaingan global terlebih dalam sektor perekonomian.

“Era mahasiswa zaman millenial ini, apapun jurusan kuliahnya, prinsip dasarnya harus mempersiapkan diri menjadi Pengusaha sebelum Sarjana,” ucap pria yang juga CEO Budiyanto Corporation.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Sosial Indonesia 2016-2017 oleh Yayasan Penghargaan Indonesia secara seremoni memberikan bantuan modal pembentukkan 3 buah badan usaha CV yang diberikan kepada 6 mahasiswa yang aktif menjalankan kegiatan di bidang usaha.

“Bantuan biaya pembuatan badan hukum usaha seperti CV atau PT ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa yang aktif melakukan kegiatan usaha, Hal ini akan kami lakukan terus menerus diseluruh Indonesia dengan menggandeng pengusaha-pengusaha yang peduli akan kemajuan mahasiswa agar mereka menjadi pengusaha sebelum sarjana”, Ungkapnya

Sementara itu, Asep Widiana Mahasiswa STIE Pelita Bangsa yang didaulat menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah Himapindo Bekasi Raya merasa bangga bisa bergabung dengan HIMAPINDO, dirinya menjelaskan didirikannya HIMAPINDO agar menjadi solusi mahasiswa untuk melebarkan sayap dalam mengembangkan minat dan bakat untuk menjadi pengusaha, sesuai dengan visi Himapindo menjadi pengusaha sebelum sarjana.

“Secara prinsip Kami akan berusaha menjalankan konsepsi dan metodologi HIMAPINDO dengan semangat menggapai visi membangun kemandirian mahasiswa Indonesia agar menjadi Pengusaha sebelum Sarjana di Bekasi khususnya” Kata Asep sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, pihak management kampus STIE Pelita Bangsa, STT Pelita Bangsa dan STAI Pelita Bangsa sangat mengapresiasi adanya organisasi berbasis kewirausahaan, dirinya pun mengungkapkan rasa bersyukur akan terselenggaranya deklarasi dan pelantikan pengurus Himapindo Bekasi Raya di wilayah Kampus Pelita Bangsa, sebab selain bagus dalam pengembangan diri mahasiswa, juga sejalan dengan visi kampus yang memang ingin menciptakan entrepreneur yang handal.

“Kampus Pelita Bangsa membuka sepenuhnya bagi para pihak luar yang melakukan MoU untuk menjadi bagian yang terintegrasi untuk bersama-sama mensupport para mahasiswa generasi emas Indonesia agar memiliki konsep dan mindset menjadi Pengusaha sebelum Sarjana, karena sangat sejalan dengan Visi Kampus Pelita Bangsa menuju Kampus Entrepreneur,” kata Weningken Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Yamaha Part Motor Indonesia Karawang Sabah Saparian dan Marjanu Priambodo pengusaha muda yang juga masih aktif bekerja di Astra Honda Motor Cibitung serta beberapa pengurus Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (ASPELINDO). (MyD/rul)