Reporter Jurnal Indonesia Baru : Usan Kurniawan.

Karawang, Jurnalidonesiabaru.com – Emen pun tak merasa lelah untuk memotong rumput sepanjang bantaran kalimalang karena ini adalah tugas dan untuk menghidupkan keluarga dari hasil jerih payah memotong rumput.

Pekerjaan ini sudah emen lakukan puluhan tahun sebagai pemontong Rumput, sepanjang Kalimalang dari Jatiluhur sampai Jakarta Emen (48) bekerja dari jam 08.00- 16.00 WIB. Emen yang berasal dari kampung Ciherang, Desa Wadas, kecamatan Telukjambe Kabupaten Karawang tidak merasa lelah, karena ini adalah bagian darinya, rabu (15/08).

Emen kepada Reporter Jurnal Indonesia Baru mengatakan ini Saya lakukan hampir tiap hari agar bantaran kalimalang tetap asri dan hijau selalu saya bersihkan dan potong rumput, bukan itu saja perlunya kesadaran masyarakat agar sampah plastik di bakar jangan di buang ke kali.

“Jangan bicara lalulintas saja yang harus tertib, buang sampah juga harus tertib agar tidak merusak pemandang di sekitar kalimalang apa lagi di kala musin hujan tiba ini bisa menghambat aliran air” bebernya.

Tempat terpisah warga sekitar bernama wanih mengucapkan saya bisa terima kasih saja pada petugas pemotong rumput emen ,Yang tidak lelah setiap harinya selalu memotong rumput.

” Ini harus Ada perhatihan serius Dari pemerintahan Kabupaten Karawang agar bapak emen agar lebih baik lagi Bekerjanya karena sudah puluhan tahun Dia menggeluti sebagai pemontong rumput” Tutupnya. (*)