Surabaya, Jurnalindonesiabaru.com – Acara rutinan setiap tahun yang digelar oleh Ormas Citos (Cinta Soeharto Indonesia) berjalan lancar.

Acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh ormas Citos tanggal 18 Agustus merupakan acara ritual tahunan oleh semua pengurus Citos di Indinesia ke peristirahatan terakhir Jendral Besar H. M.Soeharto mantan Presiden RI di Astana Giri Bangun Karaganyar, Solo Jawa Tengah dengan tujuan untuk mengenang jasa jasa yang sudah diberikan kepada bangsa Indonesia selama menjadi pemimpin.

Tidak dapat dipungkiri bawa selama kepemimpinannya banyak program program yang berhasil sebagai Bapak Pembangunan Indonesia.

Dalam acara tersebut yang juga dihadiri oleh Ketua Unum DPP Citos Bapak H. Sugianto HS.
Dalam sambutannya memaparkan dan menurutnya acara ziarah ini disamping memberikan do’a kepada almarhum Keluarga Soeharto juga merupakan ajang silaturahmi antar pengurus Citos seluruh Indonesia.

“Bahwa Citos adalah organisasi yang akan meghidupkan kembali pogram program sukses dimasa kejayaan Soeharto diantarnya swasembada pangan dengan klompencapir dan koperasi-koperasi untuk penguatan ekomomi kerakyatan dengan memberikan bantuan UMKM kepada masyarakat” Jelas, Sugianto kepada Jurnalindonesiabaru.com, Senin (20/08).

Sugianto juga menegaskan bahwa secara politik ormas Citos tidak membatasi pengurus dan aggotanya untuk menentukan sikap politiknya, karena kenyataannya didalamnya banyak kader beberapa partai yang jadi pengurus Citos didaerah diantaranya Partai Gerindra, Golkar, PBB dan lain lain, walaupun memang kenyataanya sebagian besar didominasi oleh kader Partai Berkarya.

Dalam acara sesi tanya jawab, untuk membangun kemajuan organisasi ada beberapa usulan dari pengurus DPC Citos Banyuangi yaitu untuk diwujudkannya kerjasama antar daerah diantaranya tukar produk unggulan yang ada dimasing masing daerah dan dipasarkan dilintas daerah

Sebagai sambutan terakhir dari acara tersebut disampakan oleh ketua DPD Citos Jawa Timur Bapak H. Widijanto Endarto, SE, MM menegaskan bahwa semua usulan akan di akomodir degan baik dan akan dijadkan agenda untuk dibahas dalam Munas Citos yang akan diselenggarakan bulan oktober mendatang, bahkan sebenarnya saat ini Citos Indonesia sudah mempunyai koperasi ditingkat pusat dan selanjutnya akan dibentuk koperasi koperasi di tingkat DPC seluruh Indonesia.

Acara yang dimotori oleh Soehartono, ST dan Sri Utami, SE sebagai sekretaris dan bendahara DPD Jatim serta dihadiri oleh sebagian besar Pengurus DPC Jawa Timur yaitu DPC Magetan, Sidoarjo, Tuban, Lamongan, Banyuangi dan Probolinggo serta semua jajaran Pengurus DPD Jatim berjalan dengan hikmad (Red/Ang)