PEBAYURAN, Jurnalindonesiabaru.com
Peringati HUT RI Ke 73 Serta HUT Kabupaten Bekasi ke 68 dan ikut menyambut Asean Games Seratus Siswa SMKN 1 Pebayuran gelar Bhakti Sosial donor darah dilakukan oleh PMI Kabupaten Bekasi, digedung sekolah SMKN 1 Pebayuran Desa sumberurip kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Choirul Arifin yang biasa di sapa herul Wakil kepala Sekolah SMKN 1 Pebayuran mengatakan kepada Jurnalindonesiabaru.com Peraya’an HUT Kabupaten Bekasi Ke 68, HUT RI Ke 73 dan menyambut Asean Games pihak Sekolah mengadakan donor darah berkerja sama dengam PMI Kabupaten Bekasi bertujuan untuk membantu PMI memenuhui stok darah yang dibutuhkan”

Alhamdullilah tahun ini ada sertus siswa dengan antusias dan sukarela mendonorkan darahnya

Selain acara donor darah pihak sekolah juga mengadakan berbagai macam perlomba’an antar siswa dengan berbagai macam hadiah yang diberikan di tambah uang pembinaan sebesar 2,5jt ( Dua juta limaratus Ribu rupiah ) Bagi para siswa Pemenang lomba” katanya Senin (20/08/2018).

Masih kata Herul” Bertujuan agar para siswa bisa menonjolkan bakatnya di berbagai bidang baik olah raga maupun kesenian daerah dan kegiatan lain nya di sekolah” kata herul.

Semoga dengan di adakannya acara donor darah ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian siswa kepada Sesama dan darah yang sudah didonorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan”harapnya.

di tempat terpisah dr Eva tim dokter PMI Kabupaten Bekasi mengatakan setiap harinya 300 kantong darah yang di butuhkan PMI jadi dalam satu bulan bisa 5000 hingga 6000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah terdiri dari semua jenis golongan darah” katanya.

Eva berharap Semoga warga kabupaten Bekasi kesadaran dan kepedulianya lebih di tingkatkan lagi untuk mendonorkan darahnya bertujuan bisa memenuhi stok darah yang dibutuhkan PMI Kabupaten Bekasi.tutupnya (MyD/rul).