Cikarang Timur-Jurnalindonesiabaru.com-
Masih dalam suasana peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi ke 68, Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja membuka sekaligus mengikuti jalannya kegiatan Karnaval Mobil Hias dan Festival Kostum 2018 yang dilangsungkan di Jababeka, Cikarang Timur.

Sebanyak 50 kendaraan hias dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 23 Kecamatan mengikuti karnaval tersebut.

“Dengan adanya kegiatan karnaval mobil hias ini kita bisa melihat bagaimana masing-masing dinas dan perangkat daerah sangat antusias bisa menampilkan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” Ujar, Wakil Bupati Bekasi Eka Suriatmaja SH. Minggu (09/09/2018).

Selain menampilkan karnaval mobil hias, Eka juga memaparkan kepada Jurnalindonesiabaru.com ada Festival kuliner dan batik juga digelar oleh Dinas Pariwisata. Namun, kita sedang menggalakan batik Kabupaten Bekasi agar di terima oleh masyarakat.

“Adanya ajang tersebut diharapkan promosi dan pemasaran batik Kabupaten Bekasi asli bisa di terima langsung dan masyarakat dapat mengetahui bahwa kabupaten bekasi tidak kalah mutu batiknya dengan daerah lain.” Jelasnya.

Masih kata Eka, Kita berharap semua pelaku UKM yang ada di Kabupaten Bekasi khususnya bisa bersaing dengan produk daerah lain dengan menampilkan produk terbaiknya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi yakin dan sangat optimis, gelaran Festival Kuliner dan pameran batik serta kendaraan hias menjadi bukti bahwa kegiatan ini dapat memberi motivasi bagi pelaku ukm yang ada di kabupaten bekasi agar bisa berdaya saing dengan daerah lain”tutupnya ( MyD/rul )