Cikarang Timur -Jurnalindonesiabaru.com –
Kepala Lapas Cikarang Kadek Anton Budiharta apresiasi kegiatan Festival Kuliner yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sebab dengan, diselenggarakannya selain dapat memperkenalkan prodak Usaha Kecil Menengah (UKM) tetapi juga dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi.

Acara yang tersebut diselenggarakan di Kompleks Stadion Wibawamukti Kecamatan Cikarang Timur.

“Kegiatan Festival Kuliner ini kegiatan yang sangat luar biasa yang diselenggarakan oleh Pemkab Bekasi, seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas sambutan tadi, ini kegiatan yang sangat potensial untuk mendorong perekonomian, mendorong potensi, mendorong partisipasi masyarakat,” ucap Kadek Anton Budiarta ketika diwawancarai Jurnalindonesiabaru.com, Minggu (09/09/2018).

Kadek juga mengatakan dalam acara tersebut pihaknya ikut serta dalam meramaikan dan turut serta memperkenalkan program lapas Cikarang kepada masyarakat luas dan memperkenalkan kepada masyarakat berbagai prodak kuliner dan prodak industri hasil dari program binaan lapas Cikarang.

“Kami jadi sangat terbantu dengan diberikan kesempatan ini, karena ini adalah kesempatan positif untuk memperkenalkan program-program pembinaan yang ada di lapas Cikarang kepada masyarakat banyak seperti prodak kuliner lalu prodak industri dan kesenian yang ada di lapas Cikarang” jelasnya.

Lanjut Dia mengatakan acara tersebut selain sebagai wadah untuk memperkenalkan program pembinaan kuliner dan industrinya, tetapi juga untuk wadah berinteraksinya narapidana kepada masyarakat guna bekal mereka nanti di dunia luar.

“Kegiatan ini sebagai kegiatan yang positif sebagai wadah untuk program berinteraksi narapidana, dengan kegiatan ini narapidana dapat bergabung ke tengah-tengah masyarakat untuk mempersiapkan diri mereka kembali kedalam masyarakat sebelum pada saatnya nanti mereka bebas” Tutupnya. (MyD/rul)