Cikarang Utara, Jurnalindonesiabaru.com- Desa Karang Raharja yang di pimpin oleh Suhendra AR. melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), dalam tahun ini (2018), mengutamakan dalam Membudidayakan Ikan Patin, yang sebelumny membenahi Infrastruktur yang ada di Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, salah satunya Gang yang ada di setiap RT Masing masing sudah selesai di counblock.

Oleh sebab itu Badan Usaha Milik Desa yang di singkat BUMdes, akan menggelontorkan anggaran sekitar 150 juta, ini sesuai dengan perdes Karang Raharja yang sudah tertuang, yang di peruntukan untuk membudidayakan ikan patin yang ada di jalan Gatot Gaca X perumahan Grand Cikarang City.

Kepala Desa Karang Raharja Suhendra AR, mengatakan, Alhamdulillah BUMdes hari ini mengeluarkan dana ( Terlealisasi) sekitar 100 juta untuk pengembangan dan pemberdayaan ikan patin di tambak jalan Gatot Gaca X Desa Karang Raharja, sisanya tahap ke dua sekitar 50 juta.

” Saya harapkan dengan di kucurkan dana ini agar peran serta masyarakat, terutama para pengurus BUMdes di jalan Gatot Gaca X ini lebih bertanggung jawab lagi kinerjanya dan bisa bermanfaat bagi kepentingan bersama terutama bagi masyarakat Desa Karang Raharja” jelas, kepala Desa Karang Raharja Suhendra AR, pada media online jurnalindonesiabaru.com, Sabtu ( 07/09/2018).

Di tempat terpisah Ilyas ketua BUMdes menjelaskan, Dengan adanya BUMdes di Desa Karang Raharja dapat memajukan incam atau pendapatan Desa serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan BUMdes itu sendiri.

” Bukan itu saja, kita harus saling Sinerji untuk mengembangkan dan meningkatkan Kemajuan dalam membudayakan ikan patin agar terus-menerus di tingkatan dan bisa memberikan contoh pada Desa lain yang ada di Kabupaten Bekasi” Tutupnya.(Usan)