Kedung Waringin-Jurnalindonesiabaru.com
Anggota Polsek Kedung Waringin, Aiptu Giyanto Bimaspol Desa kedungwaringin Serta Puluhan mayarakarat, Sabtu (08/09/2018) mengadakan kerja bakti membersihkan sampah di selokan yang menyumbat di Saluran air yang melintasi markas Komando Rayon militer ( Koramil )13/Kedungwaringin SMAN 1 Serta kantor Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan normalisasi saluran air itu di Pimpin Aiptu Giyanto, serta puluhan Warga Kampung Pondok Resmi Rt 002/001 Desa Kedungwaringin.

“Saya berharap, dengan gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat saluran air, tidak ada lagi Sarang nyamuk Sarta terjadi banjir yang masuk ke Pemukiman warga” Ujar Giyanto.

Masih kata Aiptu Giyanto kepada Jurnalindonesiabaru.com menjamurnya sarang nyamuk pada Musim kemarau Serta Banjir jika musim penghujan tiba salah satunya disebabkan karena sampah menyumbat saluran air ini. Karena itu kami lakukan gotong royong bersama masyarakat agar di sini bebas nyamuk dan bebas banjir.

Begitu juga disampaikan Dede Jaenudin (32) Warga Kampung Pondok Resmi Sekaligus Karang Taruna Kedungwaringin bahwa selama ini banyak Sarang nyamuk yang menjamur di saluran air serta jika musim Penghujan banyak sampah yang menyumbat di saluran air dan itu akan menjadi sarang nyamuk, saya Bersama warga membersihkan agar terhindar dari penyakit dan lainnya.

“Kegitan ini murni hasil musyawarah dan inisiatif Warga dan disetujui oleh Giyanto jadi mumpung aliran airnya tidak terlalu banyak jadi kami gelar gotong royong biar aliran air kembali lancar”tuturnya (MyD/rul)