Cikarang Pusat -Jurnalindonesiabaru.com |
Yayasan Mahamuda Bekasi mengadakan Tasyakuran sekaligus membagikan cinderamata Kepada Anak Yatim Piatu, Acara tersebut diselenggarakan Kantor Mahamuda Bekasi yang beralamatkan Kampung Tembong Gunung Sutet Desa sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Kemarin Sabtu (16/9/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Jendral KNPI Kabupaten Bekasi, Aparatur Desa Sukamahi, Tokoh masyarakat, unsur Kepolisian dan serta masyarakat Kampung Tembong Gunung.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Mahamuda Bekasi, Imam Syarifudin S.Ip, kepada Jurnalindonesiabaru.com mengatakan bahwa beridirinya yayasan ini bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi dalam bidang sosial, agama dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah acara ini diselenggarakan di kantor yayasan kami semoga kawan – kawan Mahamuda Bekasi lebih tergerak dalam kegiatan kemasyarakatan, saya sangat mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh kawan – kawan, semoga saja kawan – kawan Mahamuda Bekasi dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah maupun masyarakat sekitar,” Jelas, Imam kepada awak media.

Dewan Pembina Yayasan Mahamuda Bekasi Rahmat Damanhuri S.H, menjelaskan Pemuda merupakan tonggak utama dalam Pembangunan suatu Daerah, Oleh karena itu kata dia perlu dibuat wadah untuk mengawasi dan memberikan gagasan kepada Pemerintah Daerah, sehingga Mahamuda Bekasi dibuat untuk menjadi solusi permaslahan sosial yang ada di Kabupaten Bekasi.

” Pemudakan agen of control dan penyambung lidah rakyat, jadi awasin tuh Pemda Kabupaten Bekasi, jangan seenaknya aja memakai uang rakyat, Banyak ketimpangan di Bekasi yang perlu diurai, contohnya ketimpangan sosial antara didaerah bagian selatan dan bagian Utara di Kabupaten Bekasi,” Ungkapnya.

Tokoh masyarakat Kampung Tembong Gunung, Emar mengatakan sangat berterima kasih karena yayasan Mahamusa Bekasi ini sangat membatu warga sekitar dalam bidang sosial, agama maupun kemanusiaan. Dia berharap agar yayasan ini selalu konsisten dengan kegiatan sosial, agama maupun kemanusiaan.

“Saya harap dengan hadirnya Yayasan Mahamuda Bekasi dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” Tutupnya. ( MyD/rul )