Bekasi. Jurnalindonesiabaru.com | Hari ini Kementerian Kesehatan mengakreditasi Puskemas yang ada di seluruh indonesia, Dengan demikian, Akreditasi adalah salah satu bentuk upaya peningkatan mutu fasilitas pelayanan kesehatan termasuk untuk pelayanan kesehatan tingkat pertama (FKTP). Saat ini telah terakreditasi sebanyak 4223 Puskesmas dari 9825 Puskesmas yang ada di Indonesia.

Dari sekian banyak Puskesmas yang ada di Indonesia, salah satunya Kabupaten Bekasi tepatnya Puskesmas Karang sambung, di adakan Akreditasi Surveyor dari Kementerian Kesehatan di ruang aula. Pada Rabu (19/09/2018).

Perwakilan dari Kementerian Kesehatan Dr. Bagus menghimbau agar saling komunikasi antara sektor Puskesmas satu ke Puskesmas yang lain yang ada di Kabupaten Bekasi, ini semua untuk keberhasilan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya berharap puskesmas yang ada di Bekasi, khususnya di Puskesmas Karang sambung Agar terciptanya komunikasi yang baik dan perkembangan masing-masing puskesmas” Ucap, Dr. Agus kepada media online Jurnaldonesiabaru.com di tempat acara.

Kepala puskes Karang Sambung, H syahroni mengatakan dengan adanya acara Tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan semoga akreditasi ini berjalan lancar sesuai dengan Harapan dan bisa lolos puskesmas karang sambung yang di nilai oleh Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan tersebut.

Tempat terpisah Bidan Ita Yulia dari Karangharja mengatakan tim penilai akreditasi dari Kementerian Kesehatan tersebut menilai tentang ketertiban administrasi Puskesmas, Pasilitas, dan pelayanan yang prima dan maksimal kepada si pasien.

kader posyandu Karang sambung yanti mengatakan kami kader posyandu sangat mendukung dengan adanya tim akreditasi dari Tim Kementerian Kesehatan, karena dengan adanya tim tersebut sangat memberikan epek yang bagus terhadap kinerja Puskesmas khususnya di posyandu. (Yusup)

(Yusup).