Jurnal Indonesia Baru

Siswa SMAN 1 Sukatani Juara Satu Lomba Panduan Suara Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bekasi

Cikarang Pusat-Jurnalindonesiabaru.com |
SMAN 1 Sukatani sabet juara satu lomba Paduan suara tingkat pelajar Se-kabupaten Bekasi tahun 2018 yang di Selenggarakan oleh Bidang Budaya pada Dinas Dinas Budaya Pemuda Olahraga ( Disbudpora ) Pemeritah Kabupaten Bekasi.

Setelah melalui proses tahapan kompetisi Paduan suara dengan seluruh Sekolah yang ada di kabupaten Bekasi akhinya Pelajar SMAN I Sukatani meraih Juara satu.

Acara berlangsung meriah di Aula
Gedung Swantra Wibawa Mukti
Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi Jawa Barat.Kamis (20/09/2018).

Menurut” Hilwan Alfaritsi
Selaku pelatih kelompok paduan suara siswa SMAN 1 Sukatani kepada Jurnalinsonesiabaru.com untuk meraih juara satu ini memang tidak mudah selain disiplin waktu ditambah kekompakan yang harus selalu terjaga”Ungkapnya

Untuk menghadapi lomba Paduan suara ini Kita latihin rutin di setiap minggu malah dua minggu kemarin kita latihan setiap hari agar para siswa terbiasa dalam olah vokal suara ” kata hilwan.

ditempat terpisah Devi guru SMAN 1 Sukatani sekaligus Pendamping siswa menambahkan” bisanya dari jam istirahat yang kedua Para siswa sudah mulai latihan sampe sore,cuma semakin dekat waktu hari perlombaan di tambah lagi waktu latihan nya setiap hari” baru kemarin satu hari sebelum Perlombaan para siswa Peserta Paduan suara di istirahatkan untuk menjaga suara anak-anak “katanya.

Alhmadulilah Walaupun letak sekolah kami ada di wilayah, berkat niat bakat dan potensi yang dimiliki siswa akhinya sekolah kami menjadi Juara satu di perlombaan Paduan suara tingkat pelajar sekabupaten Bekasi ini” ungkap Devi

Semoga kedepan nya para siswa SMAN 1 Sukatani yang mengikuti lomba paduan suara ini lebih meningkatkan minat bakatnya di bidang seni serta mampuh mempertahankan gelar juara dan kemampunnya” Harapnya (M-rul)