Jurnal Indonesia Baru

HUT Satlantas Ke 63 Polrestro Bekasi Melaksanakan Giat Baksos Pemberian Bantuan Air Bersih

Bojong Mangu- Jurnalindonesiabaru.com |
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 63, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan menyalurkan bantuan air bersih dan memberikan bingkisan dibeberapa titik diwilayah Kab.Bekasi Jawa Barat, Kamis (20/09/2018).

Lokasi yang dijumpai oleh Satlantas Polres Metro Bekasi yang diantaranya, yang pertama Kp.Cikaung Rt.004/Rw.001 Dusun I Desa Karang Mulya Kec.Bojong Mangu, sekitar 100 KK (Kartu Keluarga), yang kedua Kp.Cihanjuang Rt.02/06 Desa Rido galih Kec.Cibarusah Jumlah KK sekitar 15 KK.

Lokasi yang terakhir dijumpai Satlantas Polres Metro Bekasi, Kp.Corot Rt.02/05 Desa Rido galih, Kec.Cibarusah Kab.Bekasi Jawa Barat, Jumlah KK sekitar 25 KK.

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol CANDRA SUKMA KUMARA Sik.MH, yang diwakilkan Kasat Lantas Polrestro Bekasi AKBP Heru Purnomo, S.H.

AKBP Heru Purnomo, S.H mengatakan Pelaksanaan bantuan berupa air bersih dan bingkisan tersebut bekerjasama dengan Lippo Cikarang dan Jababeka Golf, dengan total truk tangki air bersih berjumlah (7 truk tangki air).

“Sebanyak 7 truk tangki air bersih kita salurkan ketiga titik kampung tersebut, kegiatan sosial ini dalam rangka HUT Sat Lantas,“ Ucap Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo, S.H.

Dia berharap dengan dilakukannya kegiatan Baksos tersebut selain dapat membantu meringankan masyarakat yang mengalami kekeringan tetapi juga agar dapat mempererat silaturahmi antara Polrestro Bekasi Kabupaten dan Masyarakat.

“Kami berharap kegiatan sosial ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri terutama Polantas untuk terus menjadi Promoter,” Lanjutnya.

Ditempat yang sama dalam pelaksanaan pemberian bantuan air bersih dan bingkisan tersebut, disambut baik dan masyarakat sangat antusias, mengingat saat ini masyarakat di lokasi ini memang sedang kesulitan air bersih.

“Alhamdulilah dapat bantuan air bersih yang memang kami butuhkan sejak kemarau panjang melanda kampung kami, “ ujar beberapa warga yang antre mendapatkan bantuan air bersih.

kegiatan bakti sosial merupakan bentuk kepedulian dari anggota kepolisian terhadap masyarakat, dan masyarakat juga bisa menyadari arti kehadiran polisi ditengah masyarakat, sebab kahadiran Polantas bukan menjadi musuh tapi menjadi mitra serta pengayom bagi masyarakat, (M-rul).