JIB|CIKARANG PUSAT.
Sebanyak 689 atlet Kabupaten Bekasi ikuti acara pengukuhan dan pelepasan yang di laksanakan oleh Wakil Bupati Bekasi selaku ketua kontingen, Eka Supriatmaja di Plaza Pemkab Bekasi, Selasa (25/09/2018).

Mereka nanti akan bertanding mewakili Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi dalam perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor pada bulan oktober mendatang.

“Kita bawa hari ini untuk pengukuhan dan pelepasan oleh Bupati Bekasi dengan jumlah 689 atlet, 150 pelatih dan 188 official yang akan mengikuti pertandingan di Porda XIII Kabupaten Bogor,” Terang Romli,

Untuk Porda XIII mendatang tentu ada keinginan untuk mempertahankan tradisi juara umum dengan target medali sebanyak 185. Jika di Porda ke XII sebelumnya hanya sekitar 153 medali berarti ada peningkatan jumlah medali yang harus di raih para atlet asal Kabupaten Bekasi. Kalau waktu di Porda XII lalu di Kabupaten Bekasi ada cabang olah raga yang tidak dapat emas, namun hari ini ada keyakinan bahwa cabor tersebut bisa mendapatkan emas diantaranya bulu tangkis, tarung derajat ,dan silat.

“Ya, kalau target medali tidak tercapai berarti Kabupaten Bogor selaku tuan rumah jadi juara umum,” kata dia.

Sementara itu, ketua kontingen Kabupaten Bekasi, Eka Supriatmaja, enggan memberikan tanggapan lebih realistis mengenai target juara umum.

“Ia berharap, agar setiap atlet bisa memberikan hasil maksimal dalam olahraga multi Event empat tahunan nanti, Setiap atlet, semoga bisa memberikan hasil maksimal”imbuhnya (M-rul)