JIB | Cikarang pusat, Bekasi-Kampus Pelita Bangsa yang berada di jalan Inspeksi Kalimalang Tegal Danas Cikarang Kabupaten Bekasi merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah pengelolaan Yayasan Pelita Bangsa.

Kampus Pelita Bangsa megah dengan dua gedung tinggi utama dan puluhan kelas serta berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan perkuliahan, setiap bangunan utama dilengkapi eskalator dan lift yang menghubungkan antara lantai satu dengan lantai berikutnya.

Sejak awal berdiri tahun 2000, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Bangsa membuka 2 Program Studi yaitu Manajemen Strata Satu dan Studi Akuntansi (Diploma Tiga). Pada kedua Program Studi ini, calon mahasiswa ditawari berbagai macam keterampilan, yakni pada bidang ekonomi, administrasi bisnis, manajemen dan pemasaran.

Program studi berikutnya dikembangkan melalui Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Pelita Bangsa, yaitu program studi Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Arsitektur. Ketiga program study ini memberikan materi perkuliahan tentang bagaimana mengaplikasikan keterampilan di bidang sains, teknologi dan rekayasa menjawab persoalan-persoalan di dunia kerja.

Program study lain yang kemudian dikembangkan yakni Ekonomi Syariah melalui Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pelita Bangsa. Program Studi ini telah melalui proses pengembangan sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa dan mahasiswi pada subyek yang luas.

Fokusnya adalah aspek finansial islam dan pengelolan terhadap Islam serta pemahaman tentang sistem syariah secara keseluruhan di dunia perbankan.

Salah satu Dosen Kampus Pelita Bangsa Nining Yuningsih, S.Pd., M.M, Kepada Jurnalindonesiabaru.com menjelaskan kami bersama temen-teman Dosen lainnya akan selalu mengedepankan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), agar Pelajaran bisa mudah di Terima oleh mahasiswa, dan kita juga akan mengajarkan kepada mahasiswa dengan standar pendidikan Nasional dan bisa menjamin mutu KBM yang ada di kampus Pelita Bangsa.

“Kita juga berharap kepada mahasiswa agar selalu memanfaatkan kuliahnya dan pelajaran di kampus Pelita bangsa agar kelak nanti menjadi orang sukses dan bisa mengembangkan ilmu yang di dapatnya saat kuliah, ungkap Nining saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (08/12/2018).

Masih kata Nining Kampus Pelita Bangsa memang selalu berupaya semaksimal mungkin dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk kuliah dengan biaya murah tetapi kualitas mewah.

Tempat terpisah Anita Purnamasari mahasiswa Pelita Bangsa, menempuh Program Study Manajemen, angkatan 2017, kepada media online Jurnalindonesiabaru.com menjelaskan saya sangat tertarik dan merasakan sendiri kuliah di Pelita bangsa ini, karena pasilitas dan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) sangat mudah untuk di pelajari.

” Saya berharap dengan kuliah di Pelita bangsa ini bisa bisa mudah dan gampang untuk bekerja dan mengamalkan ilmu yang pernah saya dapatkan di Pelita bangsa saat lulus nanti” Ujar wanita berkerudung ini.

Masih kata Anita, kuliah di STIE Pelita Bangsa. tak kalah dengan universitas-universitas besar di Bekasi maupun seluruh Indonesia, baik dari segi fasilitas maupun KBM nya. Bukan itu saja biayapun murah namun fasilitas mewah, ya mungkin kalau belum tahu mah mahal karena di lihat dari bangunan yang mewah, tapi kalau sudah kuliah di Pelita bangsa pasti nyaman dan Banyak pengalaman.

Tempat yang sama Muhamad Adi Mulyana Jurusan Teknik Informatika, angkatan 2015 mengatakan Alhamdulillah semenjak saya kuliah di Pelita bangsa, banyak pelajaran-pelajaran yang saya dapatkan dan menambah ilmu sehingga terbuka wawasan luas yang belum saya ketahui, di sinilah saya dapat pelajaran yang lebik baik dan dewasa ketika saya mengambil sikap.

” Banyak pengalaman yang saya dapat di kampus Pelita bangsa, bukan itu saja kuliah di Pelita bangsa biaya sangat terjangkau, pas dengan kantong kita, biapun gedungnya mewah, tapi bayaran sangat murah dan itu bisa siapa saja masuk kuliah sesuai dengan kemampuan dan jurusannya” jelas, Muhamad Adi Mulyana Jurusan Teknik Informatika, kepada wartawan media online jurnalindonesiabaru.com di ruangan. (Red)