JIB | Cibarusah, Bekasi- Musrebang Desa Ridomanah yang di selenggarakan di aula, pada hari Jum’at (11/01/19), di hadiri seluruh Staff desa dan tim monitoring baik dari Kecamatan, Kabupaten dan tokoh masyarakat.

Kepala desa Ridomanah Oden saat memberikan keterangan terkait Musrenbang Desa mengatakan saya sangat berharap dengan adanya Musrenbang ini bisa membawa aspirasi yang di ajukan oleh masyrakat.

“Aspirasi tersebut di salurkan lewat Musrenbang ini, sehingga bila nanti terealisasi bisa membantu meningkatkan perekonomian desa yang produktif dan berkembang untuk masyarakat” Ujar, Oden Kepala Desa Ridomanah kepada wartawan Jurnalindonesiabaru.com di tempat.

Ditempat yang sama ketua BPD Ridomanah Yasin menjelaskan tentang Prioritas yang di butuhkan sarana dan prasarana air bersih, jalan lingkungan, dan MCK, di mana lingkungan dan kondisi alamnya bila musim kemarau sangat susah mendapatkan air bersih.

“Sehingga warga harus mencari air bersih dan mencari sumber mata air ke sungai-sungai terdekat, sampai berkilo-berkilo jarak tempuh mendapatkan air bersih, saya berharap dengan adanya Musrenbang ini, semua pengajuan dapat terealisasi” terangnya.

Di lain hal H. Kodir sebagai tokoh masyarakat mengatakan dengan adanya prioritas pengajuan yang sangat di butuhkan bisa mengurangi keterbatasan kebutuhan masyarakat, contohnya bila air bersih mudah di dapatkan masyarakat bisa sedikit sejahtera, sarana jalan di bangun bisa memudahkan transaksi ekonomi. (dede)