JIB |Kabupaten Bekasi- Presiden Jokowi menginginkan Bakso dan Mie menjadi makanan Khas kuliner nusantara. Karena bakso adalah salah satu makanan yang disukai oleh berbagai kalangan, Bakso juga diharapkan menjadi makanan khas indonesia. Dalam sambutannya Jokowi dalam acara Gebyar Merah Putih di lapangan Kota Deltamas Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Acara tersebut di sambut meriah oleh masyarakat Bekasi biarpun di guyur hujan akan tetapi masyarakat senang menyambut kedatangan Orang nomor satu di Indonesia Minggu (03/03/2019).

“Dalam acara ini saya ingin sekali makan Bakso bareng bersama pedagang Bakso dan Masyarakat Bekasi” jelas, Presiden Republik Indonesia saat Pidatonya di hadapan masyarakat Bekasi.

Di waktu yang singkat Presiden Jokowi juga menghampiri para pedagang yang tergabung Paguyuban Pedangan Mie dan Bakso (PAPMISO), dan berbincang-bincang kepada para pedagang Bakso dan Mie Ayam untuk mengetahui penghasilan setiap harinya.
“Kalau di lihat dipasaran harga daging masih standar, tidak ada yang naik dan turun seperti biasanya, para pedagang bakso dan mie ayam juga merasakannya dari hasil jualannya selama ini, dan Insya Allah harga menjelang Lebaran stabil.” Ungkapnya.

Di tempat yang sama Samijo menjelaskan saya dagang Basko di daerah Jababeka sudah tahunan Alhamdulillah sehari kita menghabiskan Daging antara 5- 10 Kilo dengan penghasilan antara Rp. 700 Ribu- 1Juta.

“Saya berharap dengan adanya acara ini, semoga kami dan temen-teman pedagang Bakso dan Mie bisa meningkatkan penjualan Bakso” Harapannya.

Acara ini dimeriahkan para pedagang mie dan bakso, disiapkan sebanyak 30 ribu porsi untuk peserta. Kurang-lebih 1,2 ton daging sapi digiling dan diolah menjadi bakso. Soal kebersihan, panitia sudah menaruh trash bag di samping gerobak pedagang.

“Nanti teman-teman bisa saya koordinasikan agar kantong-kantong plastik ditaruh di samping gerobak, orang yang habis makan harus dimasukkan sampahnya,” ujar Sekjen Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) Kabupaten Bekasi Bambang Hariyanto.

Selain acara makan bakso gratis, masyarakat juga akan menikmati hiburan yang akan di hadiri artis ibu kota Zaskia Gotik yang merupakan artis kelahiran Cikarang Bekasi (Endang).