Jurnal Indonesia Baru

Pemkab Bekasi Helat Musrebang, 9.625 Titik Kegiatan Diusulkan.

JIB | Kabupaten Bekasi- Pemerintah Kabupaten Bekasi helat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten Bekasi Tahun 2020. Acara tersebut di gelar di Ballroom Paramon Hotel Holiday In Jababeka Cikarang,Kamis (21/03/2019).

Dalam sambutannya Bupati Bekasi Eka Suptia Atmaja mengatakan, keseluruhan usulan Musrenbang terdapat 9.625 titik kegiatan dengan total anggaran Sekitar 8,6 Triliun tentu itu semua tidak mungkin karena anggaran kita terbatas,nanti kita pilah pilih yang menjadi skala prioritas.

“Pertumbuhan penduduk di kabupaten bekasi tentu tidak bisa di hindarkan, kemacetan dimana-mana maka dari itu jalan-jalan desa antara desa yang satu dengan yang lainnya agar segera terhubung untuk menjadi alternatif kemacetan,” ucapnya.

Dia menambahkan, adapun yang mendjadi skla prioritas dianataranya Pembangunan Insfratruktur, Pendidikan serta Kesehatan.

“Kesehatan itu kita ingin setiap Puskesmas untuk bisa rawat inap di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi untuk mengurangi beban Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) walaupun selama ini kita tingkatkan tapi masyarakat kita banyak,” singkatnya (bis)