JIB|Kabupaten Cianjur-Hujan yang turun dan meluapnya sungai Cibalaok mengakibatkan rumah warga terendam banjir, pada hari Rabu lalu (20/3/2019), Sore sekitar pukul 15.00 WIB. Melanda sebagian rumah warga, dan warga yang terendam banjir sebagai di ungsikan ke tetangga terdekat.

Banjir tersebut berada Desa Sukalaksana Kecamatan Sukanegara Kabupaten Cianjur, provinsi Jawa barat, intensitas hujan tak henti-hentinya mengguyur sebagian wilayahnya, dan beberapa rumah warga terendam banjir, tak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng kepada awak media mengatakan pihaknya masih mendata dampak kerusakan dari musibah banjir di beberapa di wilayahnya.

“Sampai saat ini kami bersama Tim masih mendata kerusakan akibat banjir dan longsor yang menerjang kawasan Kecamatan Sukanagara, akibat meluap, jebolnya tanggul sungai Cibalok” kata Sugeng.

Selain melakukan pendataan, lanjut Sugeng, petugas dan bersama tim juga melaksanakan penanganan pasca bencana seperti pendistribusian bantuan logistik, upaya ini untuk membantu meringankan beban penderitaan korban yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya. (Andre)

Pemerintah setempat juga menghimbau kepada warganya masyarakatnya untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat masih tingginya intensitas hujan yang berpotensi menimbulkan bencana susulan.