JIB|Bekasi- Seiring semakin dekatnya pemilihan Calon legislatif (Caleg) tingkat Kabupaten, Provinsi, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) media online Indonesia (MOI) DPC Kabupaten Bekasi, menghimbau masyarakat pengguna sosial media untuk bijak dalam memposting atau share berita di sosmed. Rabu (27/03/2019).

Berbagai peristiwa di tanah air menunjukkan bagaimana media sosial jadi perantara hoax yang sangat masif. Apalagi kalau ini terkait soal politik di mana setiap orang bisa punya opini yang berbeda-beda.

Asep Saepullah S.Pd. I, di temui di kediamannya sekertaris MOI Media Online Indonesia kepada media jurnalindonesiabaru.com mengatakan, ditahun-tahun politik ini kita harus lebih hati-hati dalam memilah dan memilih informasi jangan sampai terjebak hoax.

“Saat ini dalam panggung politik Indonesia penuh kegaduhan dimana perilaku aktor politik yang nyaris mendominasi kita setiap detik, setiap menit, setiap jam dalam hari-hari dengan mengumbar kebohongan dan kebencian disertai foto narsistik, dan seringkali tidak memberi inspirasi bermakna kepada pengguna Media sosial.” Jelasnya

Asep juga menambahkan. Kita mau dimana ditahun-tahun politik ini agar untuk lebih dewasa dalam menggunakan sosial media agar terciptanya Pileg dan Pilpres di tahun 2019 tercipta rasa aman dan damai. (Dre)