JIB | SUKABUMI – Ketua Persatuan Nelayan Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) 2019 berjalan damai, aman dan sejuk.

Pelaksanaan Pemilu 2019 akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden serta pemilihan legeslatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Dewan Perwakilan Daerah).

“Mari kita jaga pemilu 2019 yang sebentar lagi akan di gelar agar berjalan dengan kondusif, Kata Ketua Persatuan Nelayan Kabupaten Sukabumi Aji Troy Saat di wawancara dalam agenda kunjungan mentri bidang kemaritiman di Desa Cisolok Kabupaten Sukabumi, minggu (14/4/2019)

Dia juga berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk menggunakan hak suara pada Pemilu agar pemimpin yang terpilih nanti dapat mengubah kehidupan yang lebih baik lagi.

“Kita sebagai elemen masyarakat memiliki kewajiban untuk mendorong jangan sampai tidak menggunakan hak pilih atau golongan putih (Golput),” ungkapnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruhi oleh berita bohong atau biasa yang disebut berita hoax yang mengganggu kondusifitas pemilu 2019.

“Pesta demokrasi lima tahunan itu tentu jangan sampai dikotori dengan adanya kecurangan dan ketidak jujuran, seperti praktik politik uang, kampanye hitam, isu bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan berita bohong yang dapat mempecah belah bangsa,” tegasnya. (Red)