Jurnal Indonesia Baru

Menjelang Pemilu : Sekjen DPC MGP Kabupaten Sukabumi Mengajak Para Tokoh Untuk Mensuseskan Pemilu 2019

JIB | SUKABUMI – Sekertaris DPC Ormas Manggala Garuda Pitih (MGP) Kabupaten Sukabumi gelar pertemuan bersama para tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, jum’at (12/4/2019).

Dalam pertemuannya itu Sekretaris DPC Ormas Manggala Garuda Putih mengajak tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sukabumi agar ikut melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) 2019 berjalan damai, aman dan sejuk.

Pelaksanaan Pemilu 2019 akan memilih calon presiden dan calon wakil presiden serta pemilihan legeslatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Dewan Perwakilan Daerah). Mari kita jaga pemilu 2019 yang sebentar lagi akan di gelar agar berjalan dengan kondusif,” Kata Sekretaris DPC MGP Kabupaten Sukabumi Jeffri Halfah.

Dia juga berharap kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengn cara menggunakan hak suara pada Pemilu untuk menentukan seorang pemimpin ke yang lebih baik.

“Kita sebagai elemen masyarakat memiliki kewajiban untuk mendorong jangan sampai tidak menggunakan hak pilih atau golongan putih (Golput),” ungkapnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruhi oleh berita bohong atau biasa yang disebut berita hoax yang mengganggu kondusifitas pemilu 2019.

“Pesta demokrasi lima tahunan tentu jangan sampai dikotori dengan adanya kecurangan dan ketidak jujuran, seperti praktik politik uang, kampanye hitam, isu bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan berita bohong yang dapat mempecah belah bangsa,” tegasnya.(Red)