JIB | Kabupaten Indramayu- Rest Area tersebut merupakan tempat istirahat terpadu yang sengaja disiapkan oleh Pemkab Indramayu untuk para pemudik, khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua di jalur pantura Indramayu.

Bagi Anda yang sedang berkendara menuju kampung halaman melalui jalur pantura Indramayu, diimbau memperhatikan kondisi tubuh agar selamat sampai tujuan.
Jangan memaksakan tetap berkendara jika lelah sudah ‘menyerang’ Anda. Segeralah menepi untuk istirahat, karena ada sejumlah rest area yang bisa Anda manfaatkan untuk melepas rasa lelah sebelum melanjutkan perjalanan. Salah satunya di check point Losarang, terdapat banyak layanan gratis yang siap memanjakan para pemudik.

Layanan yang ada di dalam rest area yang juga titik check point arus mudik dan balik 2019 yakni, makanan dan minuman untuk berbuka puasa, layanan pijat tradisional, pijat elektrik, pengecekan kesehatan, hingga layanan cek kondisi kendaraan pemudik.

Rest area Losarang cukup luas dan sangat sangat mendukung bagi para pemudik yang ingin beritirahat dalam waktu cukup lama. “Areanya yang sangat luas sehingga mampu menampung 1.000 motor,” jelas Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki saat mengecek Rest Area jembatan Timbang Losarang, Kamis kemarin (30/5/2019).

Bagi para pemudik khususnya pengendara bermotor yang sudah lelah, dikatakan Yoris, Rest Area di jembatan timbang losarang sangat cocok untuk memulihkan kembali stamina setelah menempuh perjalanan jauh. “Begitu kondisi kembali fit, silahkan melanjutkan perjalanan,” katanya.

Disinggung mengenai kondisi lalu lintas, Kapolres Indramayu AKBP M Yoris M.Y Marzuki tidak menampik jika Kamis kemarin (30/5/2019) terjadi lonjakan kendaraan yang signifikan di jalur pantura. “Kemungkinan puncak mudik besok atau lusa. Kami sudah siapkan langkah-langkah untuk memperlancar arus mudik,” terangnya.

Salah satu pemudik tujuan Tegal, Hardiansyah mengungkapkan, begitu melihat ada rest area langsung menepikan kendaraanya, terlebih kondisi badan sudah terasa lelah. “Istirahat di rest area biar rileks, dan konsentrasi kembali,” ucapnya.

Begitu sampai Rest Area pihaknya kaget lantaran sudah disediakan makanan dan minuman. “Ada makanan dan minumanya juga, gratis pula,” pungkasnya. (Dre)