JIB | Jakarta- Seluruh ormas yang tergabung Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan atau Gerak melakukan unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat, sampai kamis (27/06/2019) esok, untuk melihat keputusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2019.

Bernard Abdul Jabar Sekretaris PA 212, menjelaskan sejumlah ormas yang tergabung Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat atau di singkat “GERAK” salah satunya yakni Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan PA 212, untuk FUI tidak ikut karena bukan bagian dari GERAK lagi, termasuk Sekjen FUI, Muhammad Al-Khaththath juga tidak terlihat.

“FUI sudah tidak sejalan lagi dan sudah menyatakan sikap seperti yang tertulis dalam spanduk yang terpasang di Flay over, para tokoh GNPF kecewa dengan sikap yang ditunjukan FUI.” Jelas Bernard kepada awak media. Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Masih kata Bernard. Spanduk FUI terpasang di JPO depan patung kuda yang merupakan lokasi aksi, dimana dalam spanduk tersebut FUI sudah menyatakan sikap untuk mendukung apapun yang diputuskan oleh MK terkait sengket Pilpres 2019.

“Bukan hanya itu tetapi kami yang tergabung dalam GERAK mengadakan sholat bersama agar apapun yang di putuskan MK berjalan lancar, demi NKRI yang damai, aman dan tentram” Harapnya,

Tambahan bahwa Forum umat islam, dan Rakyat Indonesia sudah cerdas dan patuh hukum dan perlu kita dukung sepenuhnya keputusan MK dalam Sengketa pilpres 2019. (Fran/andre).