Jurnal Indonesia Baru

FUI : LEBIH BAIK IBADAH DAN DUKUNG MK LEWAT DO’A DARI PADA UNJUK RASA SIA-SIA

JIB | JAKARTA – Jelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019), terlihat Sejumlah ormas yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat untuk Keadilan dan Kemanusiaan atau Gerak melakukan unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Usai Sholat bejamaah di jalan Sekjen FUI Muhammad Al khaththath Kepada Awak Media mengatakan sejumlah ormas yang tergabung dalam aksi tersebut yakni Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan PA 212, untuk FUI tidak ikut karena bukan bagian dari GERAK lagi.

“Menabahkan FUI sudah tidak sejalan lagi dan sudah menyatakan sikap seperti yang tertulis dalam spanduk yan terpasang di Flay over, para tokoh GNPF kecewa dengan sikap yang ditunjukan FUI.” Ujarnya.

Lanjutnya, Spanduk FUI terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) depan patung kuda yang merupakan lokasi aksi, dimana dalam spanduk tersebut FUI sudah menyatakan sikap untuk mendukung apapun yang diputuskan oleh MK terkait sengket Pilpres 2019. (Frans)