JIB | Cikarang Utara, Bekasi, – Banyaknya desakan dari tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi dan Organisasi Masyarakat (Ormas) serta para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar. Yang mengharapkan dr. Tuty Nurcholifah Yasin, MM untuk turut serta mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022. Membuat Tuti Yasin, demikian dr. Tuty Nurcholifah Yasin dikenal. Tergerak untuk mendaftarkan diri menjadi Cawabup.

Dengan diantar Ketua Jajaka Bekasi, H. Damin Sada. Ketua AOB, H. Zainal Abidin. Ketua Kadin, H. Obing Fachrudin. Ketua Dekopinda Jawa Barat, H. Toto. Suhendra, Humas Apdesi. Serta keluarga besar H. Yasin, seperti H. Almaida Rosa Putra, dr. Novy Yasin dan Keluarga Besar Ojoy serta jajaran pemgurus PK Partai Golkar Se-Kabupaten Bekasi.
dr. Tuti Nurcholifah Yasin memberanikan diri mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022.

Dalam keterangannya persnya Tuty Yasin mengatakan bahwa dirinya hanya ingin membantu Pak Eka Supria Atmaja, SH dalam membangun Kabupaten Bekasi. Agar Bekasi lebih maju. Sesuai dengan jargon Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Karena saya didorong untuk mendaftarkan diri oleh para tokoh. Maka selanjutnya biar para tokoh yang menjawab pertanyaan rekan media.” Ujar Tuti Yasin sambil mempersilan Bang H. Damin Sada, Ketua Jajaka Bekasi untuk berbicara.

“Ini bukan Pilkada. Hanya memilih Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan. Jadi biarkan orang Bekasi yang mengaturnya. Sudah selayaknya para ulama, ormas dan lain sebagainya mendukung putra asli Bekasi.” Ujar Damin Sada.

Senada dengan H. Damin Sada, H. Obing Fachrudin menyatakan dukungannya kepada Tuty Yasin untuk mendampingi Eka Supria Atmaja, SH. Untuk melanjutkan Pembangunan.

Selanjutnya berbicara para H. Suhendra (Bang Jay) Humas Apdesi dan Sekjen Aliansi Ormas Bekasi (AOB).
Sebelum didorong oleh Tokoh Masyarakat dan Pengurus PK Se-Kabupaten Bekasi. Tuty Yasin mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI dari Wilayah Pemilihan Jabar 7. Yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. Dengan meraih suara total 48.000 suara.

Di singgung tentang kesiapan untuk bersaing dengan calon lain. Tuty Yasin mengatakan dengan tegas.
“Dengan sudah mendaftarkan diri saat ini. Berarti saya sudah siap lahir bathin untuk bersaing dengan kandidat lain dan untuk membangun Kabupaten Bekasi bersama Eka Supria Atmaja.” Tutup Tuty Nurcholifah Yasin.

Masih di tempat sama. Pemgurus Partai Gokar Kab. Bekasi menyatakan sikap bahwa pengurus PK hanya mendukung Kader Golkar yang sama-sama berjuang membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Bekasi.

“Bukan kader jadi-jadian. Yang tiba-tiba jadi anggota Partai Golkar atau pengurus Partai Golkar.” Tegas Ust. Jojo Ketua PK Cikarang Selatan. (ENDANG)